Sah ! 1465 Mahasiswa UNG Berhasil Meraih Gelar Profesi, Sarjana dan Diploma

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 September 2019 . 15:35:00

 

GORONTALO – Gelar akademik berupa Gelar pendidikan Profesi, Sarjana dan Diploma berhasil diraih 1465 wisudawan Universitas Negeri Gorontalo. Keberhasilan para lulusan terbaik UNG tersebut dikukuhkan melalui Prosesi Wisuda Program Profesi, Sarjana dan Diploma periode September 2019, yang dipimpin langsung oleh Plt. Rektor UNG Prof. John Hendry, Ph.D, didampingi para anggota Senat Universitas.

Dalam sambutannya Plt Rektor UNG Prof. John mengungkapkan bahwa keberhasilan dengan dikukuhkan sebagai seorang sarjana, merupakan keberhasilan dan buah kerja keras selama kuliah di Kampus.

“Segala usaha, keringat dan pengorabanan kalian akhirnya terbayar lunas dengan kesuksesan meraih gelar akademik. Keberhasilan ini perlu rayakan bersama sebagai bentuk rasa syukur keberhasilan,” ungkap Prof. John.

Ijazah yang diterima dalam momen wisuda kata Prof. John, merupakan tiket penting bagi para lulusan untuk mengembangkan karir kedepan. Dengan bekal ijazah ditambah pengetahuan dan skill, mahasiswa dituntut untuk bisa berkambang maupaun memaksimalkan potensi untuk berkembang lebih baik lagi.

“Jangan berpikir dengan ijazah semua akan mudah. Karena selanjutnya tugas kalian memanfaatkan potensi kalian untuk merintis karir dan masa depan yang semakin baik,” terangnya.

Menurut Prof. John dengan perkembangan industry 5.0, mau tidak mau para lulusan harus bisa menyesuaikan perkembangannya, agar bisa saling bersaing dengan para lulusan perguruan tinggi lain dalam merintis masa depan.

“Masa depan kalian ada ditangan masing-masing, pergunakan tiket yang kalian miliki untuk menunjang kemampuan dan kompetensi kalian untuk menjadi sukses dimasa depan,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0