Rumah Produksi Ilmu Komunikasi, Jadi Wadah Kembangkan Kemampuan Broadcasting

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2017 . 09:06:59

 

GORONTALO – Dikukuhkannya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi sebagai Prodi dengan akreditasi B, membuat Prodi tersebut gencar mengembangkan sarana dan prasarana penunjang kemampuan akademik mahasiswa. Salah satu fasilitas yang dihadirkan Prodi Ilmu Komunikasi yakni Rumah Produksi TV Kampus.

Rumah Produksi TV Kampus yang digagas civitas akademika Ilmu Komunkasi secara resmi dilaunching Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, disela-sela kegiatan Young Crative Communication 2.0 (YCC), Selasa (19/12), di Ballroom TC Damhil UNG.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, kehadiran Rumah Produksi TV Kampus untuk menjawab kebutuhan mahasiswa, dalam mengembangkan potensi dan pengetahuan dalam bidang broadcasting. Karena dalam pelaksanaan kegiatan pada rumah produksi tersebut, akan dilakukan sepenuhnya dikelolah oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Rumah Produksi diberinama UNG Broadcasting (UBC) menjadi fasilitas yang bisa digunakan, untuk lebih mengembangkan lagi minat dan bakat dalam dunia pertelevisian khususnya Broadcasting,” ungkap Zulaeha.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin, mengapresiasi langkah Prodi Ilmu Komunikasi yang terus konsisten mendukung pengembangan kualitas mahasiswa melalui penyediaan fasilitas. “Dengan terakreditasi B, Ilmu Komunikasi harus terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Salah satunya dengan memperkuat fasilitas pendukung pembelajaran. Sehingga mahasiswa bisa berkkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan produk broadcasting berkualitas,” terangnya.

Dijelaskan Prof. Mahludi, untuk terus memberikan wadah pengembangan skill dan kreatifitas mahasiswa Ilmu Komunikasi, lembaga senantiasa memberikan ruang khusus. Diantaranya dengan membangkitkan kembali media broadcasting UNG baik itu berupa stasiun radio dan Televisi kampus.

“Insya allah media radio dan tv akan kita bangkitkan lagi. Dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, dalam mempermantap kemampuan broadcasting,” harap prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61