Rt Covid-19 di Gorontalo Diatas 2, UNG Kembali Terapkan Bekerja dan Belajar dari Rumah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Juli 2020 . 18:42:24

 

GORONTALO - Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengambil langkah tegas dalam melindungi Ribuan Civitas Ademika dari bahaya penyebaran Covid-19 (Virus Corona), dengan memberlakukan kembali kebijakan Bekerja dan Belajar dari Rumah. Diberlakukannya kebijakan tersebut menyusul terjadinya peningkatan jumlah penderita yang positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

"Memperhatikan laporan Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo terkait meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Gorontalo, maka UNG mengambil langkah tegas dengan menerapkan WFH bagi seluruh Warga Kampus," ungkap Rektor.

Dengan diberlakukannya kebijakan tersebut seluruh kegiatan akademik, kemahasiswaan dan layanan umum dilakukan di Rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kampus.

"Bekerja dan belajar dari Rumah kembali diberlakukan mulai tanggal 23 Juli 2020 hinggal tanggal 7 Agustus 2020. Selain itu proses pembelajaran yang melibatkan Dosen dan Mahasiswa akan dilaksanakan secara Daring," ujarnya.

Menurut Rektor, UNG menempuh langkah ini karena angka reproduksi (Rt) sudah di atas 2. Pada posisi tersebut, satu orang yang tertular bisa menjangkit 2 atau 3 orang dengan penyebaran yang bergerak eksponensial.

“Kita bisa menghitung berapa orang yang kemungkinan terjangkit jika sudah ada 100 orang lebih dinyatakan positif. Dan penyebaran dari 100 orang lebih ini, baru bisa diketahui 4-5 hari berikutnya,” kata Rektor.

Kebijakan bekerja dan belajar dari Rumah diterapkan kembali karena Rektor tak ingin ada penyebaran virus Corona terjadi di kampus yang banyak aktivitasnya.

“Pegawai akan kembali bekerja dari rumah. Sementara untuk ujian dan proses perkuliahan akan dilakukan serba online lagi, sedangkan untuk pelaksanaan praktikum dijadwalkan kembali setelah keadaan membaik," pungkas Rektor. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61