Reuni Akbar Jurusan Kimia Sukses Dilaksanakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2017 . 09:25:00

Alumni Antusias Semarakkan Kegiatan Seminar Hingga Jalan Sehat 

 

 

GORONTALO - Pelaksanaan rangkai reuni akbar antar alumni, mahasiswa dan civitas akademika Jurusan kimia tahun 2017 berlangsung sukses. Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan sekaligus ajang silaturahmi tersebut, tidak lepas dari besarnya antusaisme yang ditunjukkan para alumni dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan reuni dimulai dari Launching maskot reuni "Te Kini Junior", Seminar Nasional dengan tema pendidikan kimia berbasis kearifan lokal menghadirkan pemateri Ketua Himpunan Kimiawan Indonesia Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, Ph.D. Serta Gala Diner bersama alumni Jurusan Kimia dari angkatan 1985 hingga alumni tahun 2012.

 

Reuni yang dilaksanakan 21-22 Januari, ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat serta Fun Games antar alumni. Selain itu juga, sejumlah aksi sosial peduli sesama turut mewarnai rangkaian kegiatan seperti aksi donor Darah.

Ketua Jurusan Kimia Dr. Akram La Kilo, M.Si, mengungkapkan, kegiatan reuni merupakan salah satu upaya dari pihak Jurusan, dalam menjalin serta mempererat kembali komunikasi antar alumni, mahasiswa dan Jurusan. Selain itu juga sebagai wadah untuk memetakan kembali lapangan kerja sebagai output yang dihasilkan jurusan.

Lebih lanjut dikatakan Dr. Akram, tujuan lain pelaksanaan Reuni yakni untuk membangun dan meningkatkan solidaritas dalam ikatan silaturahmi antar alumni dengan keluarga besar jurusan kimia. "Ini juga merupakan bagian kegiatan untuk mengisi pencapaian akreditasi A yang telah diperoleh Jurusan Kimia. Karena alumni juga memiliki peran dalam mendorong pencapaian akreditasi saat ini," ungkap Dr. Akram.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengharapkan, dengan terbangunnya solidaritas melalui kegiatan Reuni, para alumni dapat mengambil peran melalui sumbangsih pemikiran dalam mendukung perkembangan Jurusan dan Fakultas. Karena menurutnya, alumni merupakan sebuah kekuatan besar yang dapat membantu mendorong peningkatan kualitas dari sebuah institusi pendidikan.

 

 

"Salah satu tuntutan akrditasi yakni apa saja peran dari alumni bagi perkembangan Jurusan khususnya Fakultas. Peran mereka sangatlah besar khususnya melalui Insiasi kegiatan semacam ini jangan juga diwarnai dengan kegiatan seminar," terang Prof. Evi.

Lebih lanjut Prof. Evi juga turut melemparkan pujian bagi seluruh civitas akademika Jurusan Kimia yang sukses melaksanakan reuni tahun 2017. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari komitmen seluruh pihak khususnya alumni, yang ingin bahu-membahu membangun Jurusan kimia yang lebih baik lagi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61