Rencana Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini Dipaparkan Rektor di Sussex University

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Juli 2021 . 15:08:58

Gorontalo - Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., menyampaikan model pengintegrasian adaptasi iklim pada Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini di Evidence for Action Aligning the Climate and SDG Agendas Online International Research Symposium yang berlangsung pada 20 sampai dengan 22 Juli 2021.

Rektor mengatakan, sebagai project leader dari inisiatif ini, Universitas Negeri Gorontalo telah melakukan berbagai hal – dimulai dengan proyek lokalisasi SDGs di tingkat desa.

"Inisiatif kami adalah semacam reorientasi upaya dengan menjadikan desa sebagai pusat pembangunan. Kami menyebutnya 'pembangunan berbasis desa'", ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan inisiatif tersebut merupakan kerja sama dengan beberapa kementerian, pemerintah daerah, organisasi terkait, masyarakat sipil, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya di sekitar Teluk Tomini.

"Inisiatifnya adalah untuk memastikan bahwa etika lingkungan berada pada tingkat pertimbangan tertinggi daripada hanya berfokus pada pendekatan ekonomi sebagai satu-satunya indikator pertumbuhan dan kemakmuran".

Evidence for Action Aligning the Climate and SDG Agendas Online International Research Symposium adalah Simposium Penelitian Internasional yang digelar oleh University of Sussex yang membahas keadaan darurat iklim dan mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau SDGs.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61