Rektor Warning Seluruh Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Mei 2015 . 05:04:00

Rekrot Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd me-warning kepada seluruh Fakultas khususnya para ketua Program Studi, untuk mampu menggenjot proses akreditasi di seluruh Program Studi yang ada di kampus merah maron. Upaya tersebut harus dibuktikan dengan diraihnya nilai akreditasi terbaik pada tiap Prodi.

“Mulai ditahun 2015-2016 ditargetkan minimal 1 Prodi ditiap Fakultas harus memperoleh nilai akreditasi A, dan tidak akan ada lagi Prodi dengan nilai akreditasi C. Target tersebut tidak main-main dan harus menjadi perhatian para pimpinan Fakultas agar berhati-hati jika nantinya masih ada Prodi yang dibawah naungannya berakreditas C,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, ketika memberikan arahan pada kegiatan Pemilihan Duta Genre Univeristas Negeri Gorontalo, Rabu (13/5). Di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Penegasan Rektor tersebut dikarenakan saat ini, kualitas yang dimiliki UNG khususnya Program Studi yang bernaung didalamnya, sudah layak untuk memperoleh nilai yang terbaik. Beliau mencontohkan, seperti Program Studi Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia, dengan kualitasnya yang dimiliki saat ini berpotensi besar untuk memperoleh akreditasi A. Apalagi didukung dengan kualitas pendidikannya sangat baik, para tenaga pengajar yang berkualitas serta dipimpin oleh Ketua jurusan berstatus sebagai guru besar.

Untuk mempersiapkan agenda akreditasi, Program Studi terkadang sering kali melakukan beberapa kesalahan dalam pengolahan akreditasi. Diantaranya terkadang Prodi terkesan asal-asalan menyusun serta mengirimkan borang. Sebagai bahan penilaian kualitas Prodi itu sendiri, borang harus dapat didesain dengan sebaik-baiknya, yang memuat seluruh informasi terkait perkembangan Program Studi, serta dapat memilah informasi apa saja yang bernilai tinggi di mata assessor.

“Setiap fakultas jangan hanya asal kirim borang saja. Karena saat ini penyajian informasi Prodi pada borang sering kali salah dan informasi yang disajikan terkadang kurang lengkap. Berbagai permasalahan tersebut harus menjadi perhatian fakultas dalam penyusunan borang kedepannya,” tegas Rektor.

Dalam mempersiapkan akreditasi Prodi kata Rektor, dalam waktu dekat akan kembali mengumpulkan seluruh pimpinan fakultas di lingkungn kampus merah maron, untuk duduk bersama menyatukan pikiran serta lengkah dalam menyongsong akreditasi di tingkatan Program Studi. #

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0