Rektor Warning Seluruh Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Mei 2015 . 05:04:00

Rekrot Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd me-warning kepada seluruh Fakultas khususnya para ketua Program Studi, untuk mampu menggenjot proses akreditasi di seluruh Program Studi yang ada di kampus merah maron. Upaya tersebut harus dibuktikan dengan diraihnya nilai akreditasi terbaik pada tiap Prodi.

“Mulai ditahun 2015-2016 ditargetkan minimal 1 Prodi ditiap Fakultas harus memperoleh nilai akreditasi A, dan tidak akan ada lagi Prodi dengan nilai akreditasi C. Target tersebut tidak main-main dan harus menjadi perhatian para pimpinan Fakultas agar berhati-hati jika nantinya masih ada Prodi yang dibawah naungannya berakreditas C,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, ketika memberikan arahan pada kegiatan Pemilihan Duta Genre Univeristas Negeri Gorontalo, Rabu (13/5). Di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Penegasan Rektor tersebut dikarenakan saat ini, kualitas yang dimiliki UNG khususnya Program Studi yang bernaung didalamnya, sudah layak untuk memperoleh nilai yang terbaik. Beliau mencontohkan, seperti Program Studi Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia, dengan kualitasnya yang dimiliki saat ini berpotensi besar untuk memperoleh akreditasi A. Apalagi didukung dengan kualitas pendidikannya sangat baik, para tenaga pengajar yang berkualitas serta dipimpin oleh Ketua jurusan berstatus sebagai guru besar.

Untuk mempersiapkan agenda akreditasi, Program Studi terkadang sering kali melakukan beberapa kesalahan dalam pengolahan akreditasi. Diantaranya terkadang Prodi terkesan asal-asalan menyusun serta mengirimkan borang. Sebagai bahan penilaian kualitas Prodi itu sendiri, borang harus dapat didesain dengan sebaik-baiknya, yang memuat seluruh informasi terkait perkembangan Program Studi, serta dapat memilah informasi apa saja yang bernilai tinggi di mata assessor.

“Setiap fakultas jangan hanya asal kirim borang saja. Karena saat ini penyajian informasi Prodi pada borang sering kali salah dan informasi yang disajikan terkadang kurang lengkap. Berbagai permasalahan tersebut harus menjadi perhatian fakultas dalam penyusunan borang kedepannya,” tegas Rektor.

Dalam mempersiapkan akreditasi Prodi kata Rektor, dalam waktu dekat akan kembali mengumpulkan seluruh pimpinan fakultas di lingkungn kampus merah maron, untuk duduk bersama menyatukan pikiran serta lengkah dalam menyongsong akreditasi di tingkatan Program Studi. #

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61