Rektor UNG Jadi “Guru” SD

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2017 . 14:44:54

Berbagi Kisah Kesuksesan dengan Siswa SD Lab UNG

 

 

GORONTALO - Suasana Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo sedikit berbeda dari biasanya. Ratusan anak-anak Sekolah Dasar memadati Rektorat UNG. Kedatangan anak-anak Kelas IV dari SD Laboratorium UNG tidak lain untuk bertemu langsung Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rabu (15/3), di Ruang Kerja Rektor.

Pertemuaan antara Rektor dengan 284 siswa SD merupakan rangkaian program Kelas Inspirasi. Melalui program ini para siswa dipertemukan dengan idola mereka, untuk berbagi cerita kesuksesan.

Selama pertemuan para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Rektor. Setiap siswa berlomba-lomba untuk memberikan pertanyaan secara langsung, berkaitan cita-cita serta pengalaman masa kecil Rektor. Rektor pun sangat bersemangat serta sabar melayani dan menjawab satu persatu pertanyaan yang dilontarkan Siswa.

Dalam penyampaiannya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, salah satu kunci untuk bisa sukses menggapai cita-cita adalah dengan meraih pendidikan setinggi mungkin. Karena dengan berbekal pendidikan yang baik, akan mendukung setiap orang orang meraih meriah kesuksesan.

"Sejak kecil saya bercita-cita untuk jadi dosen karena kedua orang tua saya adalah Guru sekolah. Dan untuk bisa mencapai cita-cita sebagai dosen, kunci keberhasilan pertama yang dilakukan adalah sekolah setinggi mungkin," ujar Rektor.

 

 

Selain pendidikan, menurut Rektor kunci keberhasilan lain adalah doa serta restu kedua orang tua kita. "Sayangi dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua. Karena dengan hantaran doa dan restunyalah yang dapat menuntun kita menuju sukses. Serta, tidak lupa pula agar kita senantiasa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT," pesan Rektor kepada para siswa.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Solehan, menuturkan bahwa pertemuan bersama Rektor kali ini terkait tema pembelajaran “Cita-Citaku”. Dimana melalui program Kelas Inspirasi, siswa diajak untuk bertemu dengan tokoh inspirasi, yang diharapkan dapat mendorong serta memotivasi para siswa meraih cita-cita mereka.

Hal ini juga disahuti oleh Sekjur PGSD, Dr. Isnanto, yang turut mendampingi Kelas Inspirasi ini. Banyak sekali siswa yang memiliki cita-cita menjadi dosen maupun profesor. Sehingga anak-anak sangat terinspirasi dan mengidolakan Prof. Syamsu selaku dosen dan Rektor di UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61