Rektor UNG Jadi “Guru” SD

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2017 . 14:44:54

Berbagi Kisah Kesuksesan dengan Siswa SD Lab UNG

 

 

GORONTALO - Suasana Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo sedikit berbeda dari biasanya. Ratusan anak-anak Sekolah Dasar memadati Rektorat UNG. Kedatangan anak-anak Kelas IV dari SD Laboratorium UNG tidak lain untuk bertemu langsung Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rabu (15/3), di Ruang Kerja Rektor.

Pertemuaan antara Rektor dengan 284 siswa SD merupakan rangkaian program Kelas Inspirasi. Melalui program ini para siswa dipertemukan dengan idola mereka, untuk berbagi cerita kesuksesan.

Selama pertemuan para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Rektor. Setiap siswa berlomba-lomba untuk memberikan pertanyaan secara langsung, berkaitan cita-cita serta pengalaman masa kecil Rektor. Rektor pun sangat bersemangat serta sabar melayani dan menjawab satu persatu pertanyaan yang dilontarkan Siswa.

Dalam penyampaiannya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, salah satu kunci untuk bisa sukses menggapai cita-cita adalah dengan meraih pendidikan setinggi mungkin. Karena dengan berbekal pendidikan yang baik, akan mendukung setiap orang orang meraih meriah kesuksesan.

"Sejak kecil saya bercita-cita untuk jadi dosen karena kedua orang tua saya adalah Guru sekolah. Dan untuk bisa mencapai cita-cita sebagai dosen, kunci keberhasilan pertama yang dilakukan adalah sekolah setinggi mungkin," ujar Rektor.

 

 

Selain pendidikan, menurut Rektor kunci keberhasilan lain adalah doa serta restu kedua orang tua kita. "Sayangi dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua. Karena dengan hantaran doa dan restunyalah yang dapat menuntun kita menuju sukses. Serta, tidak lupa pula agar kita senantiasa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT," pesan Rektor kepada para siswa.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Solehan, menuturkan bahwa pertemuan bersama Rektor kali ini terkait tema pembelajaran “Cita-Citaku”. Dimana melalui program Kelas Inspirasi, siswa diajak untuk bertemu dengan tokoh inspirasi, yang diharapkan dapat mendorong serta memotivasi para siswa meraih cita-cita mereka.

Hal ini juga disahuti oleh Sekjur PGSD, Dr. Isnanto, yang turut mendampingi Kelas Inspirasi ini. Banyak sekali siswa yang memiliki cita-cita menjadi dosen maupun profesor. Sehingga anak-anak sangat terinspirasi dan mengidolakan Prof. Syamsu selaku dosen dan Rektor di UNG. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0