Rektor Tinjau Kesiapan Kampus Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Februari 2019 . 12:55:00

 

GORONTALO – Proyek pembangunan kampus baru UNG berlokasi di Kab. Bone Bolango telah rampung dilaksanakan. Sesuai target, kampus teranyar UNG tersebut akan mulai digunakan pada tahun akademik 2019-2020 pada pertengahan tahun mendatang.

Untuk melihat sejauh mana prospek kesiapan kampus baru dalam menyambut tahun akademik baru, Rektor bersama Dekan Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra dan Budaya serta Fakultas Pertanian melakukan kunjungan untuk meninjau kesiapan sarana dan fasilitas, Selasa (19/2),.

Rektor bersama para Dean memulai peninjauannya secara detail segala sudut bangunan Fakultas dan laboratorium, yang dimulai dari Gedung Perpustakaan dan berlanjut ke bagian bangunan Fakultas. Selain itu Rektor juga menyempatkan diri melihat dan memeriksa peralatan penunjang kegiatan akademik yang sudah tersedia pada masing-masing gedung.

Rektor mengaku senang prospek kesiapan kampus baru UNG yang ditargetkan digunakan pada tahun akademik baru mendatang. Beberapa fasilitas pendukung seperti meja dan kursi sudah mulai dilengkapi sesuai dengan kebutuhan aktifitas perkuliahan.

“Beberapa fasilitas telah ada seperti meja, kursi dan kelengkapan lainnya, kualitasnya pun sudah sangat baik. Tinggal beberapa fasilitas yang harus segera dilengkapi,” ungkapnya.

Menurut Rektor fasilitas lainnya yang harus segera dikebut persiapannya yakni ketersediaan fasilitas internet untuk mendukung aktifitas perkuliahan. Fasilitas internet tersebut menurut Rektor sangatlah penting, terlebih UNG telah menerapkan sistem akademik berbasis online yang dalam aktifitasnya bergantung dengan sarana internet.

“Insyaallah dalam beberapa minggu kedepan segala kekurangan dapat terpenuhi, dan pada tahun akademik baru mendatang bisa segera dimanfaatkan secara optimal,” harapnya. (awhid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61