Rektor Terima Hadiah Buku Delapan Kekuatan Cakra Dari Pangkostrad

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juni 2020 . 14:11:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo menerima buku “Delapan Kekuatan Cakra, Sumber Inspirasi, Profesionalisme dan Senjata Pamungkas Prajurit Darma Putra Kostrad” Karya Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). Buku tersebut diserahkan oleh Kapten Infantri Sony Tity Waluyo yang diterima langsung oleh Rektor UNG Dr.Eduart Wolok,ST.MT.

Rektor mengaku berterima kasih kepada atas buku yang diberikan oleh Pangkostrad. Isi buku yang diberikan sangat penting dalam rangka penguatan bela negara ini sangat penting di lingkungan Perguruan Tinggi. Menurutnya buku “Delapan Kekuatan Cakra” bisa di pelajari dan pahami untuk menjadi karya ilmiah seperti skripsi, disertasi dan tesis sebagai rujukan pengetahuan di perpustakaan.

“Kami juga berharap dengan mengkaji buku bisa sebagai referensi bagi sivitas akademika untuk mengaplikasikan sikap bela negara di kehidupan sehari-hari,” kata Rektor yang juga Ketua PGRI prov Gorontalo

Melalui Kapten Infantri Sony Tity Waluyo, Pangkostrad berharap dengan buku 'Delapan Kekuatan Cakra Sebagai Sumber Inspirasi, Profesionalisme Dan Senjata Pamungkas Prajurit Darma Putra Kostrad'ini, dapat membimbing dan mengembangkan kekuatan Cakra yang terdapat dalam dirinya sehingga mampu menjadi prajurit sejati, berdisiplin, tangguh, militan, dan profesional serta mencintai dan dicintai rakyat dalam menghadapi berbagai dinamika penugasan.

Sony mengatakan buku ini adalah cerminan dan sumber inspirasi, profesionalisme dan senjata pamungkas prajurit darma putra Kostrad. Karya ini merupakan referensi dari sebuah perenungan panjang Pangkostrad, dalam pengabdian sebagai prajurit TNI selama 34 tahun, dimana 21 tahun berturut-turut menjadi prajurit Darma Putra Kostrad.

“Buku ini sengaja dibagikan kepada universitas dan kampus sebagai lembaga pendidikan untuk membentuk generasi muda yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus dapat menjiwai sikap prajurit yang dapat diaplikasikan sehari-hari sebagai wujud bela negara.” Jelasnya. (**)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61