Rektor: Tantangan UNG Makin Berat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 September 2015 . 10:50:48

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang terus berkembang, membuat Universitas Negeri Gorontalo harus menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks dimasa mendatang. Tantangan tidak hanya datang dari global, namun UNG harus menghadapi persaingan antar Universitas untuk menjadi yang terbaik, serta tuntutan masyarakat dan dunia kerja yang semakin tinggi dan beragam.

“Dengan beratnya tantangan yang akan dihadapi menuntut keseriusan, kerja keras serta kerja cerdas seluruh civitas akademika untuk bisa memangkan persaingan di dunia pendidikan,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, ketika memberikan arahan pada kegiatan Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (1/9).

Menurut Rektor, beragam tantangan tersebut justru semakin menjadikan UNG semakin terpacu, dalam menjadikan UNG semakin baik lagi. Melalui berbagai inovasi maupun perubahan disegala sektor, yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran di kampus. Terlebih saat ini UNG tengah fokus dalam 4 pilar pengembangan, yang meliputi Quality Assurance, softskill and entrepreneur, Environment serta Partnership.

“Dengan terus fokus mengembangkan keempat pilar ini, akan semakin menguatkan kualitas UNG sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia,” terang Rektor.

Selain itu kata Rektor, dengan selalu disertai dengan semangat juang, ia mengaku optimis segala tantangan tersebut dapat dihadapi. Terlebih para civitas akademika terdahulu telah menunjukkan bahwa, dengan kebersamaan serta spirit pantang menyerah mereka sukses menghadapi beragam gempuran yang mengancam eksistensi lembaga ini.

“Kebersamaan, kolektifitas serta kerjakeras menjadi faktor penentu keberhasilan kampus dalam menghadapi tantangan. Dan hal tersebut harus menjadi dijunjung tinggi seluruh civitas akademika,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61