Rektor Support Eksistensi Merching Band

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 November 2015 . 10:12:00

GORONTALO – Agenda latihan Marching Band Gita Civika Universitas Negeri Gorontalo, Senin (2/11), yang digelar di Lapangan Indoor UNG, dikejutkan dengan kehadiran Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd beserta Wakil Rektor III Dr. Fence Wantu, M.H.

Kedatangan orang nomor satu di UNG tersebut sontak membuat suasana latihan menjadi semakin riuh. Pasalnya kehadiran Rektor tanpa sepengetahuan mahasiswa serta Pembina UKM Merching yang tengah serius menjalani latihan, untuk persiapan berpartisipasi dalam Grand Prix Marching Band yang akan dihelat di Jakarta pada Desember mendatang.

Rektor UNG mengatakan, kedatangannya ini untuk memantau langsung perkembangan dari UKM Merching Band UNG. Apalagi semenjak memiliki kepengurusan baru, ia belum berkesempatan menyaksikan secara langsung kegiatan latihan personil Marching Band UNG.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor berpesan kepada seluruh personil untuk dapat meningkatkan lagi eksistensi dan prestasi dari UKM ini. Terlebih UKM ini kata Rektor, memiliki track record prestasi yang sangat membanggakan. Yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diperoleh, tidak hanya dipentas lokal saja namun juga prestasi berskala nasional.

“Apa yang telah diraih sebelumnya menjadi tantangan untuk seluruh personil marching band saat ini, untuk bisa mencetak prestasi yang lebih membanggakan lagi dimasa mendatang,” terang Rektor.

Sementara itu, Ketua UKM Merching Miar Mohammad Djilon mengatakan, Kehadiran Rektor ini menjadi cambuk penyemangat serta memotivasi seluruh personil dalam latihan menjalani latihan. Apalagi dengan segudang kesibukan yang dimiliki, Rektor masih menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proses latihan dari Merching Band.

“Ini merupakan bentuk nyata perhatian Pimpinan kampus akan eksistensi kami. Dan perhatian ini Insya Allah akan kami jawab dengan prestasi,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0