Rektor Support Eksistensi Merching Band

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 November 2015 . 10:12:00

GORONTALO – Agenda latihan Marching Band Gita Civika Universitas Negeri Gorontalo, Senin (2/11), yang digelar di Lapangan Indoor UNG, dikejutkan dengan kehadiran Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd beserta Wakil Rektor III Dr. Fence Wantu, M.H.

Kedatangan orang nomor satu di UNG tersebut sontak membuat suasana latihan menjadi semakin riuh. Pasalnya kehadiran Rektor tanpa sepengetahuan mahasiswa serta Pembina UKM Merching yang tengah serius menjalani latihan, untuk persiapan berpartisipasi dalam Grand Prix Marching Band yang akan dihelat di Jakarta pada Desember mendatang.

Rektor UNG mengatakan, kedatangannya ini untuk memantau langsung perkembangan dari UKM Merching Band UNG. Apalagi semenjak memiliki kepengurusan baru, ia belum berkesempatan menyaksikan secara langsung kegiatan latihan personil Marching Band UNG.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor berpesan kepada seluruh personil untuk dapat meningkatkan lagi eksistensi dan prestasi dari UKM ini. Terlebih UKM ini kata Rektor, memiliki track record prestasi yang sangat membanggakan. Yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diperoleh, tidak hanya dipentas lokal saja namun juga prestasi berskala nasional.

“Apa yang telah diraih sebelumnya menjadi tantangan untuk seluruh personil marching band saat ini, untuk bisa mencetak prestasi yang lebih membanggakan lagi dimasa mendatang,” terang Rektor.

Sementara itu, Ketua UKM Merching Miar Mohammad Djilon mengatakan, Kehadiran Rektor ini menjadi cambuk penyemangat serta memotivasi seluruh personil dalam latihan menjalani latihan. Apalagi dengan segudang kesibukan yang dimiliki, Rektor masih menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proses latihan dari Merching Band.

“Ini merupakan bentuk nyata perhatian Pimpinan kampus akan eksistensi kami. Dan perhatian ini Insya Allah akan kami jawab dengan prestasi,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61