Rektor: Prodi Baru Harus Meraih Akreditasi B

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2016 . 08:21:00

 

GORONTALO – Agenda reakredasi menjadi salah satu agenda penting yang akan dihadapi seluruh Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, pada reakreditasi kali ini seluruh prodi dituntut untuk dapat meraih akreditasi terbaik. Tidak hanya Prodi lama, bahkan seluruh Prodi yang baru saja terbentuk juga dituntut untuk berupaya semaksimal mungkin meriah akreditasi B minimal.

“Meski berstatus sebagai pendatang baru, Prodi yang baru saja terbentuk diharapkan mampu menunjukkan eksistensinya dengan meraih akreditasi terbaik,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan arahan pada upacara Korpri di lingkungan civitas akademik UNG, Rabu (17/2).

Menurut Rektor target yang diberikan kepada Prodi baru bukanlah hal mustahil dicapai, hal ini karena meski berstatus baru, kualitas yang dimiliki Prodi baru di UNG memiliki potensi untuk meraih target yang ditentukan.

Dicontohkan Rektor, seperti halnya Prodi Teknik Geologi yang pada reakreditasi baru-baru ini sukses meraih akreditasi B. Dengan kualitas yang dimiliki, meski baru seumur jagung dan belum mempunyai lulusan, Prodi yang bernaung di Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian mampu meyakinkan Badan Akreditasi Nasional –Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Prodi Teknik Geologi merupakan contoh bahwa meski merupakan Prodi baru, bukan berarti mustahil bagi kita untuk meraih akreditasi terbaik,” terang Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61