Rektor Perpanjang Kebijakan Belajar dan Bekerja dari Rumah Hingga 19 April

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 31 Maret 2020 . 13:58

 

GORONTALO – Semakin meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) diseluruh Wilayah Indonesia, membuat UNG mengambil keputusan untuk memperpanjang program Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan bekerja dari Rumah bagi Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Kebijakan belajar dan bekerja dari Rumah yang sebelumnya berlaku sampai tanggal 4 April 2020, akan diperpanjang hingga tanggal 19 April 2020. “Melihat situasi dan kondisi Indonesia yang saat ini tengah darurat bencana akibat Virus Corona, maka Kampus mengambil kebijakan untuk memperpanjang kondisi ini sampai 19 April 2020 mendatang,” ungkap UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Meskipun waktu perpanjangan kebijakan belajar dan bekerja dari rumah hanya 14 hari, namun tidak menutup kepentingan kebijakan tersebut akan kembali diperpanjang. “Perpanjangan kebijakan akan kembali dilakukan sembari melihat perkembangan terkait virus berbahaya tersebut khususnya di Wilayah Gorontalo,” terangnya.

Menurut Rektor, UNG memiliki komitmen untuk ikut berkontribusi terhadap pencegahan dan penyebaran Virus Corona di Wilayah Prov. Gorontalo, salah satunya melalui menerapkan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) maupun bekerja dari Rumah.

“Disisi lain UNG harus menjaga kalender akademik menyangkut proses pendidikan dan pembelajaran tetap bisa berjalan sesuai dengan kondisi saat ini. Untuk itu diharapkan mahasiswa dapat memaksimalkan proses pembelajaran Daring agar kegiatan akademik dapat terus berjalan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61