Rektor: Perlu Pendekatan Dakwah untuk Generasi Milenial dan Generasi Z

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2021 . 17:42:13

GORONTALO - Hasil sensus penduduk Provinsi Gorontalo menunjukan Generasi Milenial dan Generasi Z mendominasi total jumlah penduduk dengan presentasi Generasi Milenial sebanyak 25.46% dan Generasi Z 30,96%.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir Eduart Wolok pada Podcast QnA Rektor UNG dan Habib Salim Aljufri pada rabu (17/2) mengatakan perlu pendekatan dakwah untuk Generasi Milenial dan Generasi Z.

Eduart menjelaskan bahwa terjadi perilaku yang berbeda antara Generasi X dengan Generasi Milenial dan perilaku yang berubah dengan drastis menyebabkan terjadinya celah.

"Celah ini harus diisi dan yang paling tepat untuk mengisinya adalah dengan dakwah. Jadi celah ini bukan untuk kita perdebatkan atau kita persalahkan tetapi kita mencarikan jembatannya agar supaya celah ini bisa terisi oleh kaidah dan norma yang dibenarkan oleh agama sesuai tuntunan Rasulullah", jelasnya.

Eduart menambahkan bahwa Ali bin Abi Thalib Ra sejak jauh hari telah memperingatkan bahwa untuk mendidik harus disesuaikan dengan zaman.

"Dakwah yang adaptif terhadap generasi milenial dan generasi Z mendapatkan respon yang lebih baik", ungkapnya.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61