Rektor Peringati Penerima Bidikmisi UNG untuk Menaati Aturan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 November 2019 . 11:47:00

 

GORONTALO – Sebanyak 1701 mahasiswa Bisikmisi Universitas Negeri Gorontalo tahun 2019 telah menerima beasiswa Bidikmisi, yang secara simbolis telah diserahkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT,. Sebagai mahasiswa berstatus penerima beasiswa Bidikmisi, Rektor memperingati mahasiswa untuk menaati aturan yang berlaku dalam pengelolaan Bidikmisis UNG.

“Sebagai penerima Beasiswa ada berbagai kenikmatan yang akan diperoleh. Namun juga disisi lain ada beberapa ketentuan yang wajib dilaksanakan, yang konsekuensinya berdampak pada status penerima beasiswa,” ungkap Rektor saat memberikan arahan dihadapan mahasiswa dan orang tua penerima beasiswa Bidikmisi.

Menurut Rektor, sebagai penerima beasiswa harus memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang baik. Bahkan sesuai ketentuan berlaku, setiap semester mahasiswa harus mencatatkan prestasi akademik yang dibuktikan dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75.

“Jika nilai IPK yang diperoleh dibawah batas ketentuan berlaku, maka konsekuensinya akan dicoret langsung sebagai penerima dan digantikan mahasiswa lain yang dianggap lebih layak,” tegas Rektor.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor sesuai dengan aturan Bidikmisi UNG, setiap penerima beasiswa Bidikmisi diwajibkan mengikuti pembinaan. Bentuk pembinaan tersebut dilakukan melalui kehidupan berasrama di asrama berprestasi UNG.

“Nantinya mahasiswa harus tinggal di Asrama selama 2 bulan lamanya dengan mahasiswa Bidikmisi lainnya. Disana kalian akan dilakukan pembinaan karakter dan kemampuan akademik oleh Dosen dan tutor asrama,” terangnya.

Diakhir arahannya Rektor juga menegaskan bahwa, mahasiswa penerima Bidikmisi diharamkan untuk menikah selama menerima beasiswa. Hal tersebut sebagai mana diatur dalam peraturan Bidikmisi yang ditetapkan Pemerintah, dimana penerima harus bersedia diberhentikan dari beasiswa Bidikmisi jika telah menikah.

“Beberapa ketentuan ini harus dapat dilaksanakan oleh mahasiswa. Selain itu ketentuan lain yang menggugurkan status penerima beasiswa yakni tidak boleh melanggar peraturan/ketentuan berlaku di UNG, berpindah Program Studi maupun mengambil cuti akademik,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61