Rektor Pantau Langsung Kesiapan Prodi Wujudkan Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2017 . 08:41:22

 

GORONTALO - Pada tahun 2017 agenda akreditasi masih menjadi salah satu program prioritas Universitas Negeri Gorontalo, dengan mencanangkan program rekareditasi ke A untuk sejumlah Program Studi potensial. Bahkan untuk menggenjot persiapan reakreditasi A Prodi tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyempatkan diri untuk memantau langsung kesiapan Prodi dalam menyongsong agenda Reakreditasi.

Pemantauan persiapan reakreditasi dilakukan dengan mengunjungi Prodi Pendidikan Seni Rupa Jurusan Seni Rupa, yang merupakan Prodi ditargetkan akreditasi A oleh Fakultas Teknik, Jumat (10/3),. Kedatangan Rektor disambut langsung Dekan Fatek Muh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, serta Sekretaris Jurusan Seni Rupa Ulin Naomi, S.Pd, M.Sn,.

Dalam kunjungannya Rektor menekankan kepada Prodi target Reakreditasi A, untuk dapat menyiapkan segala persiapan baik itu meliputi Borang hingga bukti fisik pendukung dengan sebaik-baiknya. "Mewujudkan Akreditasi A untuk Prodi yang kita anggap potensial, merupakan tugas yang cukup berat. Untuk itu persiapannya pun harus dilakukan semaksimal mungkin dengan melibatkan seluruh elemen Fakuktas," ungkapnya.

 

Sebagai salah target utama yang ingin dicapai, Rektor mengaku akan senantiasa memberikan dukungan penuh bagi Prodi maupun Fakultas, agar berbagai kendala dalam akreditasi bisa diatasi secara bersama. "Insya Allah kebutuhan yang diperlukan oleh Prodi dalam persiapan akreditasi akan di support oleh Universitas. Dan untuk mendukung perwujudan Akreditasi ini, saya mengharapkan Komitmen serta dukungan dari seluruh elemen Fakultas," ujarnya.

Usai memantau kesiapan akreditasi Prodi Pendidikan Seni Rupa. Rektor kemudian melanjutkan kunjungannya dengan mendatangi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), kedatangannya tidak lain juga untuk melihat sejauh mana Persiapan yang dilakukan FIP dalam persiapan reakreditasi A untuk sejumlah Prodi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61