Rektor Pantau Langsung Kesiapan Prodi Wujudkan Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2017 . 08:41:22

 

GORONTALO - Pada tahun 2017 agenda akreditasi masih menjadi salah satu program prioritas Universitas Negeri Gorontalo, dengan mencanangkan program rekareditasi ke A untuk sejumlah Program Studi potensial. Bahkan untuk menggenjot persiapan reakreditasi A Prodi tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyempatkan diri untuk memantau langsung kesiapan Prodi dalam menyongsong agenda Reakreditasi.

Pemantauan persiapan reakreditasi dilakukan dengan mengunjungi Prodi Pendidikan Seni Rupa Jurusan Seni Rupa, yang merupakan Prodi ditargetkan akreditasi A oleh Fakultas Teknik, Jumat (10/3),. Kedatangan Rektor disambut langsung Dekan Fatek Muh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, serta Sekretaris Jurusan Seni Rupa Ulin Naomi, S.Pd, M.Sn,.

Dalam kunjungannya Rektor menekankan kepada Prodi target Reakreditasi A, untuk dapat menyiapkan segala persiapan baik itu meliputi Borang hingga bukti fisik pendukung dengan sebaik-baiknya. "Mewujudkan Akreditasi A untuk Prodi yang kita anggap potensial, merupakan tugas yang cukup berat. Untuk itu persiapannya pun harus dilakukan semaksimal mungkin dengan melibatkan seluruh elemen Fakuktas," ungkapnya.

 

Sebagai salah target utama yang ingin dicapai, Rektor mengaku akan senantiasa memberikan dukungan penuh bagi Prodi maupun Fakultas, agar berbagai kendala dalam akreditasi bisa diatasi secara bersama. "Insya Allah kebutuhan yang diperlukan oleh Prodi dalam persiapan akreditasi akan di support oleh Universitas. Dan untuk mendukung perwujudan Akreditasi ini, saya mengharapkan Komitmen serta dukungan dari seluruh elemen Fakultas," ujarnya.

Usai memantau kesiapan akreditasi Prodi Pendidikan Seni Rupa. Rektor kemudian melanjutkan kunjungannya dengan mendatangi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), kedatangannya tidak lain juga untuk melihat sejauh mana Persiapan yang dilakukan FIP dalam persiapan reakreditasi A untuk sejumlah Prodi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0