Rektor Optimis Prodi FMIPA Raih Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 November 2015 . 08:35:00

 

GORONTALO – Dengan kemajuan pesat yang dialami Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), tidak hanya membuat seluruh civitas akademika di lingkungannya yakin pada rekareditasi kali ini mampu memperoleh predikat terbaik. Bahkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo juga mengutarakan keyakinannya bahwa prodi Kimia, Fisika dan Matematika mampu meraih akreditasi A.

Optimisme tersebut bukan tidak beralasan, mengingat upaya maksimal yang telah dilakukan jurusan hingga fakultas dalam menyongsong reakreditasi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Baik dengan melakukan pembimbingan langsung dalam penyusunan borang akreditasi, hingga mendatangkan tim assessor nasional dalam menilai borang.

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi sejumlah pimpinan FMIPA menyambut langsung kedatangan Tim Assesor BAN-PT, Jumat (27/11). Kedatangan Tim Assesor BAN-PT kali ini dalam rangkaian visitasi terhadap 3 prodi FMIPA yakni pendidikan matematika, pendidikan kimia dan pendidikan fisika. (Foto:Humas/Ismet/Rachmad)

 

Kepercayaan diri Rektor tersebut juga didukung dengan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik yang dibutuhkan oleh setiap program studi. Selain itu juga pengelolaan prodi di UNG saat ini telah berbasis akreditasi, yang membuat seluruh Prodi sangat siap dalam menyongsong agenda reakreditasi.

Dukungan yang diberikan dalam menggenjot akreditasi terbaik kata Rektor, tidak hanya pada Fakultas MIPA saja, tapi juga mencakup seluruh prodi yang bernaung di UNG lainnya, khususnya prodi yang saat ini memang ditargetkan untuk meraih akreditasi A. Hal ini tentunya sejalan dengan program akselarasi UNG dibidang akreditasi Universitas dan Program Studi.

“Dalam beberapa tahun kedepan akreditasi prodi menjadi salah satu program prioritas, sehingga UNG akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan tujuan tersebut, dengan didukung seluruh elemen civitas akademika UNG,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61