Rektor Minta Penerimaan Maba Melalui Jalur Mandiri Dimaksimalkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Juni 2017 . 09:28:07

 

GORONTALO - Dalam beberapa tahun terakhir, tren peminat yang ingin melanjutkan studi ke UNG menunjuk peningkatan baik itu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun Mandiri. Meskipun tren yang ditunjukkan terus meningkat, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd menginginkan penerimaan mahasiswa baru dapat lebih digenjot khususnya melalui penerimaan jalur Mandiri.

"Untuk tahun ini kita menerima calon mahasiswa baru sebanyak 6330 mahasiswa. Untuk memenuhi kuota tersebut, kita harus memaksimalkan jalur penerimaan mahasiswa baru khususnya melalui jalur Mandiri," ungkap Rektor saat memimpin rapat persiapan penerimaan kuota Maba jalur lokal UNG.

Untuk mahasiswa mendaftar dan lulus pada jalur Mandiri UNG jumlahnya cukup banyak. Hanya saja jumlah yang melakukan registrasi kembali tidak sebanyak jumlah yang lulus. Ini dikarenakan calon mahasiswa terkendala pada biaya uang pembangunan yang nantinya dibebankan kepada mereka.

"Untuk itu kita akan mencoba dengan menurunkan jumlah penentuan uang pembangunan bagi mahasiswa yang lulus jalur Mandiri," terangnya.

Untuk penurunan jumlah uang pembangunan kata Rektor akan dilakukan khususnya bagi Program Studi yang jumlah peminatnya dikategorikan kurang. "Insya Allah proyek pembangunan sarana prasarana dari IDB akan segera dibangun. Sehingga kekurangan serta kebutuhan kita akan ruang kelas dan gedung kuliah dalam satu hingga dua tahun kedepan dapat teratasi," ujarnya.

Rektor juga meminta seluruh Prodi untuk dapat intensif melakukan sosialisasi di masyarakat, untuk melanjutkan studi ke UNG melalui jalur Mandiri. "Salah satu caranya dengan terjun langsung di masyarakat, maupun sosialisasi melalui leaflet dan disebarkan ke masyarakat,", pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0