Rektor Minta Dosen UNG Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Penelitian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Februari 2017 . 09:32:10

 

GORONTALO - Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, meminta kepada seluruh Dosen di lingkungan UNG, untuk dapat lebih meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas penelitian dalam bentuk jurnal Nasional maupun internasional. Hal tersebut tidak lain agar kualitas Implementasi tridharma Perguruan Tinggi khususnya UNG, dapat semakin meningkat.

"Penelitian Dosen UNG dalam bentuk luaran jurnal nasional dan internasional sudah harus kita genjot lagi ditahun ini," ungkap Rektor saat membuka Rapat Kerja Pimpinan di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (7/2), di Ibis Hotel Manado.

Melalui peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian kata Rektor, Dosen turut serta memiliki tanggung jawab dalam berkontribusi mendukung kemajuan dan daya saing bangsa melalui luaran dalam bentuk jurnal penelitian maupun jurnal inovasi.

"Melalui penelitian yang dilakukan, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan bangsa. Karena melalui penelitian tersebut, banyak inovasi yang dapat dikontribusikan guna perkembangan bangsa," ujarnya.

Selain untuk mendukung Implementasi tridharma PT dan berkontribusi dalam menumbuhkan daya saing bangsa, menggenjot kualitas dan kuantitas penelitian sudah harus dilakukan oleh para peneliti khususnya Dosen. Terlebih dengan diberlakukannya Peraturan Menteri Ristekdikti No. 20 Tahun 2017 terkait pemberian tunjangan profesi, menuntut Dosen khususnya jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar lebih menggiatkan publikasi Jurnal Nasional maupun Internasional.

Dalam menggenjot kualitas dan kuantitas penelitian dalam luaran jurnal nasional dan internasional, Rektor mengharapkan pimpinan fakultas dapat berperan aktif. Dengan tidak hanya sekedar memotivasi para dosen, namun juga turut mengawasi dan mengawal langsung agar para Dosen lebih giat dalam meneliti.

"Pimpinan Fakultas harus turun langsung dalam menggenjot penelitian di masing-masing Fakultas. Dan setiap Fakultas harus memiliki target penelitian khususnya dalam menghasilkan Jurnal Nasional maupun internasional yang terindeks," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61