Rektor Minta Civitas Akademika UNG Sukseskan KKN Kebangsaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2017 . 09:51:48

 

GORONTALO - Pada pertengahan tahun 2017, Universitas Negeri Gorontalo didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan. Dalam menyukseskan event nasional yang melibatkan perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, meminta dukungan seluruh pihak khususnya civitas akademika UNG sebagai tuan rumah.

"Dibulan Juli kita akan menggelar event nasional yang melibatkan mahasiswa perwakilan seluruh Indonesia. Dan sebagai tuan rumah yang baik, saya ingin seluruh civitas akademika dapat turut serta menyukseskan kegiatan ini," ungkap Prof. Syamsu saat memimpin apel kerja pasca cuti lebaran, Senin (3/7),.

Dukungan dari seluruh civitas akademika tersebut menurut Prof. Syamsu akan sangat penting. Pasalnya kegiatan ini akan diikuti ratusan mahasiswa lebih dari 51 Perguruan Tinggi di Indonesia, padahal pada KKN Kebangsaan sebelumnya hanya diikuti perwakilan mahasiswa dari 31 Perguruan Tinggi.

"Insya Allah pembukaan KKN Kebangsaan nanti akan turut dihadiri langsung oleh Menteri Ristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.," terangnya.

Jika nantinya pelaksanaan KKN Kebangsaan dapat berjalan sukses dengan dukungan semua pihak, tentunya akan memberikan dampak positif bagi UNG. "Dampak tersebut yakni dapat memberikan kepercayaan bagi UNG dalam menggelar berbagai kegiatan berskala nasional maupun internasional," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61