Rektor: Mengasah Kreatifitas Harus Dilakukan Sejak Dini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2017 . 09:01:51

 

GORONTALO - Rangkaian kegiatan lomba kreatifitas anak di lingkungan PAUD Damhil DWP UNG mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu. Menurutnya, kegiatan ini akan sangat penting dalam mewadahi serta mengasah kreatifitas yang dimiliki seorang anak sejak dini.

"Kreatifitas sudah seharusnya dapat dibangun sejak Balita. Bahkan ditingkat pendidikan paling dasar hingga perguruan tinggi, yang paling utama harus dikembangkan adalah kreatifitas," ungkap Rektor saat membuka lomba kreatifitas anak PAUD Damhil, Rabu (19/4),.

Salah satu permasalahan bangsa Indonesia kata Rektor, bukan karena kurangnya orang pintar yang dimiliki bangsa. Justru orang pintar di Indonesia sangat banyak, namun permasalahan adalah kurangnya anak bangsa yang kreatif.

"Orang pintar di Indonesia itu sangat banyak, namun yang kreatif justru tidak terlalu. Sehingga untuk bisa menciptakan manusia Indonesia yang kreatif dalam melakukan dukung kemajuan bangsa, maka sangat perlu dilakukan pembinaan kreatifitas sejak dini melalui kegiatan semacam ini," terang Rektor.

Begitu pentingnya mengasah kreatifitas sejak dini, Rektor meminta kepada jajaran PAUD Damhil untuk senantiasa fokus mengembangkan kreativitas anak serta memfasilitasi bentuk kreatifitas mereka.

"Masa kanak-kanak merupakan masa penuh kreativitas. Sehingga pada masa tersebut harus bisa mengarahkan kreatifitas yang mereka miliki ke hal yang positif," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61