Rektor Lepas 161 Peserta KKN Desa Membangun Untuk Pencapaian SDGs

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 April 2021 . 19:04:54

GORONTALO - Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., melepas 161 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Desa Membangun Untuk Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGS) pada Senin (5/4) di halaman kantor Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa dua bulan kedepan 161 mahasiswa peserta KKN tersebut akan menjadi duta UNG untuk melakukan peningkatan kapasitas desa di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Bilato, Biluhu dan Batudaa Pantai.

“Ini menjadi istimewa karena kita mencoba metode baru, dimana kita tidak membawa program tetapi kita akan mengidentifikasi program yang ada di desa-desa tempat kita melaksanakan KKN” ungkapnya.

Rektor menambahkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, peserta KKN akan melakukan 4 hal, yaitu identifikasi permasalahan, merumuskan solusi dari permasalahan, melakukan evaluasi dari solusi yang diterapkan, bagaimana melakukan perbaikan dan penyempurnaan dari evaluasi yang sudah dilaksanakan.

“Kalau 4 hal ini bisa kita laksanakan dengan baik maka Insya Allah keberadaan Mahasiswa di desa-desa tempat kita melaksanakan KKN akan memberikan kontribusi yang signifikan," terangnya.

Konsep KKN Desa Membangun tujuannya akan disesuaikan dengan pencapaian SDGs 17 menjadi 18 dengan SDGs Desa yaitu ragam kearifan lokal.

“Akan sangat baik kalau di dalam mengidentifikasi permasalahan tadi kita akan menyesuaikan dengan tujuan SDGs yang akan dicapai, sehingga nantinya kita akan mempunyai data untuk permasalahan sesuai dengan yang ada pada SDGs, solusi yang kita terapkan dan juga penyempurnaannya”, pungkasnya. (Rachmad)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61