Rektor Lantik Pengurus BEM UNG Periode 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Februari 2016 . 10:32:00

 

GORONTALO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki struktur kepengurusan yang baru. Hal ini menyusul dilantiknya Presiden BEM terpilih Moh. Rifandi Harun (Fakultas Teknik) dan Sekretaris Jenderal BEM Nur Rismayani (Fakultas Olahraga dan Kesehatan), berserta jajaran Menteri BEM periode 2016 oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Jumat (19/2). Di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa UNG.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya, meminta kepada pengurus BEM terpilih untuk dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Sebagai pengurus BEM kata Rektor, mahasiswa harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik bagi mahasiswa lainnya, karena jajaran pengurus merupakan panutan dari mahasiswa bernaung di UNG.

“Pengurus BEM merupakan mahasiswa yang terpilih, maka buktikanlah kepercayaan yang telah diberikan kepada kalian dengan menjalankan roda kepengurusan organisasi dengan baik dan amahan,” ungkap Rektor.

Dalam menjalankan roda organisasi, Rektor memberikan kebebasan kepada jajaran pengurus dalam berkreasi mewujudkan program kerja selama mengemban jabatan. Dan diharapkan seluruh program kerja BEM 2016, dapat mendukung terwujudnya pengembangan 4 pilar pengembangan kampus merah maron, yang meliputi penjaminan mutu, pengembangan soft skill, pengembangan kerjasama, dan penataan lingkungan.

“Seluruh program kerja kreatif yang bermuara pada pengembangan kampus akan terus didukung oleh lembaga. Dan saya berharap, melalui program kerja tersebut BEM dapat mengambil peran penting dalam memajukan kampus ini,” harap Rektor.

Sementara itu, Presiden BEM 2016 Moh. Rifandi Harun mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan usai dikukuhkan Rektor adalah melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus himpunan mahasiswa, diantaranya akan berkantor selama sehari seluruh senat mahasiswa fakultas. Hal ini kata Rifandi semata-mata dilakukan untuk menangkap aspirasi dari seluruh mahasiswa UNG, untuk kemudian rapatkan bersama jajaran pengurus BEM.

“Program utama kami adalah penguatan dalam mengadvokasi seluruh aspirasi mahasiswa, untuk itu kami juga akan memaksimalkan fungsi media sosial dan hot line sms, sebagai jembatan penghubung aspirasi mahasiswa ke jajaran pengurus BEM,” tandas Rifandi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61