Rektor Lantik 63 Pejabat Fungsional di Lingkungan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2020 . 14:55:58

 

GORONTALO – Dalam merespon penerapan reformasi birokrasi di lingkungan Kampus, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T,. melantik 63 Tenaga Kependidikan yang sebelumnya menduduki Jabatan Struktural menjadi pejabat fungsional. Pengukuhan pejabat fungsional dilakukan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan UNG, Senin (28/12),.

Menurut Rektor pelantikan pejabat fungsional merupakan keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merespon Reformasi Birokrasi yang diinginkan oleh Presiden, dalam rangka mempercepat pelayanan serta perampingan struktur organisasi.

Unit kerja Kemdikbud kata Rektor tidak ada lagi pejabat eselon III dan eselon IV, sehingga mindset dalam hal tata kelola organisasi dengan mengedepankan Jabatan Kabag maupun Kasubag itu sudah harus dihilangkan.

“Pelantikan ini sesuai perintah Kemdikbud tidak boleh lewat dari 31 Desember 2020 harus segera dilantik, untuk itu selamat Kepada para pejabat fungsional yang dilantik hari ini,” ungkap Rektor.

Rektor meminta kepada seluruh Civitas Akademika UNG untuk dapat merespon perubahan tata kelola organisasi dengan prasangka baik dan hati gembira, karena apa yang dilakukan hari ini merupakan bentuk upaya UNG dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

“Ini menandakan era baru dalam tatanan pelayanan administrasi di lingkungan Kampus, dengan memberikan layanan dengan sistem dan metode yang berbeda dengan output yang harus meningkat. Kondisi ini diharapkan dapat mensupport target UNG sebagai Kampus Unggul dan Berdaya saing,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61