Rektor: Guru Sukses Adalah Guru Yang Dirindukan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2016 . 11:16:10

 

GORONTALO - Kesuksesan seorang guru dalam melaksanakan tugas dan fungsi memberikan memberikan pendidikan, tidak hanya ditentukan oleh banyaknya lulusan yang ia hasilkan. Namun lebih dari itu, seorang guru yang sukses adalah guru yang sangat dirindukan kehadirannya dikelas oleh para siswanya.

"Jika mampu membuat siswa rindu dengan kehadiran kita di ruang kelas, maka guru tersebut termasuk guru yang sukses. Ini karena keberadaannya dikelas memiliki kesan yang positif bagi siswanya," ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sub rayon 32 UNG, Sabtu (29/10), di Auditorium Fakultas Ekonomi.

Menurut Rektor, sebagai sosok yang dirindukan oleh siswanya, guru harus mampu bersikap Profesional dalam melaksanakan tugasnya dalam mentransfer ilmu pengetahun. Selain itu juga mampu menciptakan kondisi yang nyaman bagi para siswa dalam mengikuti rangkaian proses pendidikan diruang kelas.

Menurut Rektor, Untuk mendukung profesional guru, pemerintah dalam beberapa tahun terakhir memberikan insentif dalam memaksimalkan kinerja guru melalui tunjangan sertifikasi. Namun untuk bisa memperoleh tunjangan tersebut, terdapat beberapa standar kualitas yang harus dipenuhi guru agar dianggap layak sebagai guru profesional yang memperoleh tunjangan sertifikasi.

"Tentunya hanya guru yang memiliki kualitas, dan profesional dalam bekerja yang bisa diberi tunjangan sertifikasi. Sehingga sudah seharusnya para guru yang belum memperoleh sertifikasi, untuk dapat menggenjot kualitas individunya untuk menuju guru yang profesional," tandasnya. (wahid)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61