Rektor Gencar Bergerilya Dukungan Pembukaan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Januari 2017 . 13:23:02

GORONTALO - Sebagai upaya mewujudkan keinginan masyarakat Gorontalo untuk dapat mengenyam pendidikan kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo. Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd gencar bergerilya menyakinkan berbagai pihak, agar Program Studi (Prodi) Kedokteran dapat segera dibuka di UNG.

Salah satu upaya yang dilakukan orang nomor satu di UNG tersebut yakni dengan meyakinkan dukungan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Bahkan Rektor direncanakan akan memaparkan langsung persiapan pembentukan Prodi Kedokteran UNG dihadapan pengurus KKI, Jumat (27/1).

"Hari Jumat nanti, saya akan mempresentasikan terkait Prodi Kedokteran UNG dihadapan KKI, dengan didampingi langsung PLT Gubernur Prov. Gorontalo," ungkap Rektor disela-sela Rapat Kerja Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Selasa (24/1), di Aula FOK.

Menurut Rektor, pembentukan Prodi Kedokteran UNG telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik itu Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemda Kota Gorontalo. Bahkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) telah setuju seratus persen agar UNG memiliki Prodi Kedokteran.

Berbagai persyaratan lain dalam mewujudkan Prodi Kedokteran telah dipersiapkan UNG. Diantaranya melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Aloei Saboe Kota Gorontalo, dalam hal penyelenggaraan kerjasama pendidikan dokter. Selain itu dalam hal Akreditasi institusi yang telah memenuhi syarat dengan telah terakreditasi B.

"Satu-satunya hambatan UNG dalam merealisasikan Prodi Kedokteran yakni rekomendasi dari KKI. Dan Insya Allah melalui presentasi hari Jumat nanti, UNG bisa memperoleh dukungan dalam mewujudkan Prodi Kedokteran tersebut," ujarnya.

Dalam memperlancar pembentukan Prodi Kedokteran tersebut, Rektor mengharapkan doa serta dukungan dari seluruh civitas akademika UNG. Terlebih Prodi Kedokteran tersebut merupakan salah satu harapan dari warga kampus yang ingin segera diwujudkan.

"Kita berharap tahun ini Prodi Kedokteran bisa segera kita buka. Insya Allah dengan dukungan dan doa dari seluruh pihak bisa terwujud," harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61