Rektor: Fakultas Harus Miliki Energi Positif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 November 2015 . 08:19:57

 

GORONTALO – Fakultas sebagai tempat berlangsungnya aktifitas akademik mahasiswa serta dosen harus senantiasa memiliki energi positif. Energi positif tersebut bertujuan untuk menciptakan karakter akademik yang baik, sehingga mahasiswa maupun dosen memiliki rasa nyaman serta dapat termotivasi dalam menjalankan aktifitas akademiknya.

“Menciptakan karakter akademik dibutuhkan sebuah energi positif. Karena dengan energi tersebut dapat menciptakan lingkungan akademik yang baik dan nyaman,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo saat memberikan arahan pada Upacara Korpri di lingkungan UNG, Selasa (17/11). Di Lapangan Catur UNG.

Dalam menciptakan energi positif di lingkungan Fakultas dapat dilakukan dengan berbagai cara yang sederhana serta kreatif, salah satunya dapat diwujudkan melalui tulisan-tulisan yang mampu mengalirkan energi positif. Tulisan tersebut kata Rektor dapat memuat tentang ajakan bagi seluruh civitas akademika dalam melakukan hal positif.

“Ajakan tersebut dapat dipajang disetiap sudut Fakultas hingga ruangan perkuliahan. Sehingga tidak hanya sekedar dibaca, namun juga dapat dipahami maknanya dalam menciptakan suasana akademik yang positif,” terang Rektor.

Selain itu juga, Rektor meminta di setiap Fakultas dapat dipajang foto para ilmuan dibidang masing-masing, terutama foto para dosen yang telah sukses merengkuh gelar guru besar. “Dipajangnya foto tersebut semata-mata untuk cambuk motivasi bagi civitas akademika untuk meningkatkan kualitas dan prestasi,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61