Rektor: Faktor Kualitas Menjadi Kunci Industri Kreatif

Oleh: Lenny DJ. Muda . 18 Mei 2021 . 17:39:01

Masa pandemi Covid-19 mendorong sektor industri kreatif memegang peranan penting. Industri kreatif seolah-olah menjadi solusi sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan ekonomi kreatif menjadi populer.

Ekonomi kreatif mengedepankan ide dan pengetahuan yang basisnya sumber daya manusia. Keterampilan individu memegang peranan penting dan menjadi pembeda dengan industri konvensional. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST., MT., pada Innovation Talk yang digelar oleh Pusat Inovasi Negeri Gorontalo pada Senin (17/5) di Coffee Paste.

“Ada satu hal yang kita sering lupakan terkait ekonomi kreatif bahwasanya faktor kualitas menjadi kunci, tuntutan akan kualitas menjadi tinggi”, ujarnya.

Rektor mengatakan bahwa untuk sukses pada industri kreatif membutuhkan proses yang panjang dan kualitas bisa diketahui dan diukur melalui faktor ujian.

“Kalau kita ingin bergerak di Ekonomi kreatif maka kita harus memiliki daya juang yang tinggi. kenapa ini saya tegaskan karena ini yang membedakan generasi Z dan generasi milenial dengan generasi sebelumnya”, ungkapnya.

Rektor menambahkan bahwa industri kreatif juga harus memiliki differential point atau pembeda untuk bisa bersaing di tengah-tengah industri kreatif yang kompetitif. (Rachmad)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61