Rektor Dorong Fekon Untuk Giatkan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Januari 2017 . 13:11:10

 

GORONTALO - Dalam mendukung perkembangan Institusi yang lebih baik lagi, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, senantiasa mendorong seluruh Fakultas yang bernaung di UNG untuk terus berkembang meningkatkan kualitasnya. Dan salah satu fokus program terus didorong oleh Rektor adalah menggiatkan program kerjasama dengan berbagai pihak.

Tidak hanya sebatas kerjasama dalam negeri, namun kerjasama yang getol digiatkan adalah kerjasama berkala luar negeri. ini karena kerjasama merupakan elemen penting bagi UNG, dalam memicu program akselarasi diberbagai bidang.

"Kerjasama menjadi salah satu fokus yang harus kita genjot. Karena untuk dapat melakukan akselarasi kerjasama memegang peranan penting," ungkap Rektor UNG saat memberikan arahan pada Rapat Kerja Fakultas Ekonomi (Fekon) Tahun 2017, Rabu (25/1), di Ballroom RM Dapur Gorontalo.

Salah satu program kerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT) yang harus digiatkan yakni berupa, program pertukaran mahasiswa untuk kuliah beberapa semester. Selain itu juga program Pertukaran dosen untuk mengajar maupun Penelitian dengan dosen di PT lainnya. Program semacam ini menurut Rektor, sangat bermanfaat dalam memperkaya wawasan dan pengalaman Dosen serta mahasiswa.

"Ini penting untuk mahasiswa maupun dosen. Selain pengetahuan mereka bertambah, berbagai pengalaman positif dapat menambah modal ketika kembali ke UNG," ujar Rektor.

Sebelumnya Dekan Fekon Dr. Hamzah Yunus, M.Pd, menuturkan, Raker dilingkungan Fekon dilakukan sebagai upaya untuk mempermantap program kerja Fakultas. Serta sosialisasi Program kerja setiap unit Fakultas baik itu meliputi bidang akademik, Kemahasiswaan dan bidang lainnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0