Rektor: Dengan Model Smart City, Kota Gorontalo Telah Berubah

Oleh: Lenny DJ. Muda . 26 Februari 2021 . 11:32:45

GORONTALO - Kota Gorontalo memiliki luas 0.65% dari wilayah daratan Provinsi Gorontalo, dan Kota Gorontalo memegang peranan yang sangat penting dan krusial didalam mensupport pengembangan Provinsi Gorontalo dan wilayah sekitarnya.

“Dengan pendekatan Smart City, Kota Gorontalo telah berubah, dan dalam 10 tahun ke depan Kota Gorontalo harus melakukan rekonversi yang ditandai dengan transisi ekonomi dari industri ke teknologi, peningkatan aktivitas pariwisata dan budaya ditandai dengan mulai bergairahnya herritage tourism dan pelabuhan dagang yang akan menjadi pusat aktif perdagangan di kawasan Teluk Tomini”, ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.MT, pada webinar Menuju Smart City : Regulasi, Tantangan dan Inovasi yang diselenggarakan oleh Climate Institute, yang didukung oleh Friedrich Nauman Foundation, Kementrian Hukum dan HAM, Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo dan Dinas Kominfo Kota Gorontalo.

Eduart mengatakan bahwa perencanaan kota harus menggunakan metode yang dinamis, tidak bisa lagi menggunakan metode perencanaan yang selama ini digunakan dalam artian masih dalam konteks metode yang tidak komprehensif.

“Dimana keterlibatan stakeholder, penguatan tata kelola, evaluasi performance organisasi harus bisa kita jalankan”, ujar Eduart.

Dalam Webinar ini juga menghadirkan pemateri Walikota Gorontalo Marten Taha dan Direktur Climate Institute Putri Kobandaha, M.Si.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0