Rektor: Dengan Model Smart City, Kota Gorontalo Telah Berubah

Oleh: Lenny DJ. Muda . 26 Februari 2021 . 11:32:45

GORONTALO - Kota Gorontalo memiliki luas 0.65% dari wilayah daratan Provinsi Gorontalo, dan Kota Gorontalo memegang peranan yang sangat penting dan krusial didalam mensupport pengembangan Provinsi Gorontalo dan wilayah sekitarnya.

“Dengan pendekatan Smart City, Kota Gorontalo telah berubah, dan dalam 10 tahun ke depan Kota Gorontalo harus melakukan rekonversi yang ditandai dengan transisi ekonomi dari industri ke teknologi, peningkatan aktivitas pariwisata dan budaya ditandai dengan mulai bergairahnya herritage tourism dan pelabuhan dagang yang akan menjadi pusat aktif perdagangan di kawasan Teluk Tomini”, ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.MT, pada webinar Menuju Smart City : Regulasi, Tantangan dan Inovasi yang diselenggarakan oleh Climate Institute, yang didukung oleh Friedrich Nauman Foundation, Kementrian Hukum dan HAM, Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo dan Dinas Kominfo Kota Gorontalo.

Eduart mengatakan bahwa perencanaan kota harus menggunakan metode yang dinamis, tidak bisa lagi menggunakan metode perencanaan yang selama ini digunakan dalam artian masih dalam konteks metode yang tidak komprehensif.

“Dimana keterlibatan stakeholder, penguatan tata kelola, evaluasi performance organisasi harus bisa kita jalankan”, ujar Eduart.

Dalam Webinar ini juga menghadirkan pemateri Walikota Gorontalo Marten Taha dan Direktur Climate Institute Putri Kobandaha, M.Si.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61