Rektor dan Civitas Akademika UNG Tinjau Progres Pembangunan Kampus Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Januari 2018 . 08:29:00

 

GORONTALO – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan kampus baru UNG yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (13/1). Kunjungan Rektor yang didampingi unsur pimpinan dan civitas akademika UNG tersebut bertujuan meninjau langsung progres pembangunan kampus, yang didanai oleh Islamic Development Bank (IDB).

Dalam kunjungannya Rektor menyempatkan diri melihat secara langsung perkembangan pembangunan seluruh fasilitas, dengan mendatangi sejumlah gedung-gedung yang akan ditempati oleh 4 Fakultas, 1 Biro dan Perpustakaan tersebut. Tidak jarang Rektor juga mengecek langsung kualitas dari bangunan yang untuk memastikan kualitas pengerjaannya.

Rektor dalam kunjungannya memuji prospek pembangunan kampus yang terus dikebut guna memenuhi target jadwal pembangunan yang telah ditetapkan. Dari seluruh infrastruktur yang ditargetkan sebagian besar telah berdiri dan terus digenjot pengerjaannya.

“Sejumlah gedung-gedung Fakultas dan Perpustakaan sebagai telah dikerjakan meskipun belum 100% selesai, namun progress pembangunannya sudah sangat baik karena sebagian besar bangunan sudah berdiri dan terus dikebut pengerjaannya,” ungkap Rektor.

Rektor mengharapkan seluruh proses pembangunan kampus mulai dari Gedung hingga fasilitas pendukung yang telah ditentukan, dapat segera rampung ditahun 2018 sesuai jadwal yang ditentukan. “Oktober 2018 merupakan masa terakhir jabatan saya sebagai Rektor, dan saya berharap proyek kampus baru UNG bisa diresmikan pada 1 September mendatang pada saat Dies Natalis UNG,” harap Rektor.

Melihat progress positif pembangunan kampus baru diakui Rektor, membuatnya teringat akan masa-masa memperjuangankan pembangunan kampus tersebut. Bahkan sempat terbesit keraguan dan rasa pesimis dari sejumlah kalangan baik itu dari dalam dan luar kampus. Namun hal tersebut seketika sirna dengan dilakukannya ground breaking oleh Menteri Ristekdikti pertengahan tahun lalu, serta proses pembangunan yang saat ini tengah dilakukan.

“Selama 10 tahun lebih kita berjuang merealisasikan pembangunan kampus baru dan Alhamdulillah bisa terlaksana. Kehadiran kampus ini menjadi modal dasar kita dalam menggerakkan target UNG berupa internasionalisasi kampus, mendukung pengembangan inovasi serta prestasi mahasiswa,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61