Rektor dan Civitas Akademika UNG Tinjau Progres Pembangunan Kampus Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Januari 2018 . 08:29:00

 

GORONTALO – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan kampus baru UNG yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (13/1). Kunjungan Rektor yang didampingi unsur pimpinan dan civitas akademika UNG tersebut bertujuan meninjau langsung progres pembangunan kampus, yang didanai oleh Islamic Development Bank (IDB).

Dalam kunjungannya Rektor menyempatkan diri melihat secara langsung perkembangan pembangunan seluruh fasilitas, dengan mendatangi sejumlah gedung-gedung yang akan ditempati oleh 4 Fakultas, 1 Biro dan Perpustakaan tersebut. Tidak jarang Rektor juga mengecek langsung kualitas dari bangunan yang untuk memastikan kualitas pengerjaannya.

Rektor dalam kunjungannya memuji prospek pembangunan kampus yang terus dikebut guna memenuhi target jadwal pembangunan yang telah ditetapkan. Dari seluruh infrastruktur yang ditargetkan sebagian besar telah berdiri dan terus digenjot pengerjaannya.

“Sejumlah gedung-gedung Fakultas dan Perpustakaan sebagai telah dikerjakan meskipun belum 100% selesai, namun progress pembangunannya sudah sangat baik karena sebagian besar bangunan sudah berdiri dan terus dikebut pengerjaannya,” ungkap Rektor.

Rektor mengharapkan seluruh proses pembangunan kampus mulai dari Gedung hingga fasilitas pendukung yang telah ditentukan, dapat segera rampung ditahun 2018 sesuai jadwal yang ditentukan. “Oktober 2018 merupakan masa terakhir jabatan saya sebagai Rektor, dan saya berharap proyek kampus baru UNG bisa diresmikan pada 1 September mendatang pada saat Dies Natalis UNG,” harap Rektor.

Melihat progress positif pembangunan kampus baru diakui Rektor, membuatnya teringat akan masa-masa memperjuangankan pembangunan kampus tersebut. Bahkan sempat terbesit keraguan dan rasa pesimis dari sejumlah kalangan baik itu dari dalam dan luar kampus. Namun hal tersebut seketika sirna dengan dilakukannya ground breaking oleh Menteri Ristekdikti pertengahan tahun lalu, serta proses pembangunan yang saat ini tengah dilakukan.

“Selama 10 tahun lebih kita berjuang merealisasikan pembangunan kampus baru dan Alhamdulillah bisa terlaksana. Kehadiran kampus ini menjadi modal dasar kita dalam menggerakkan target UNG berupa internasionalisasi kampus, mendukung pengembangan inovasi serta prestasi mahasiswa,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0