Rektor Blusukan Pantau Perkembangan Fakultas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Maret 2016 . 09:06:13

 

GORONTALO – Dalam memantau perkembangan dari setiap Fakultas, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memiliki cara tersendiri dengan melakukan blusukan dalam memantau langsung kondisi dari Fakultas yang bernaung di UNG.

Blusukan yang dilakukan pimpinan tertinggi di UNG, Senin (29/2) tersebut, diawali dengan mendatangi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Pertanian dan Fakultas Sastra dan Budaya, yang kemudian diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik.

Blusukan secara mendadak oleh Rektor tersebut sontak membuat seluruh pimpinan dan civitas akademika dari masing-masing Fakultas terkejut, pasalnya blusukannya kali ini tanpa sepengetahuan dari para pimpinan di Fakultas.

Dalam blusukannya, Rektor menyempatkan waktu untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana Fakultas serta perkembangan apa saja yang dialami selama beberapa bulan terakhir. Aktifitas perkuliahan pun tidak luput dari pantauan Rektor, dengan mengunjungi langsung ruangan perkuliahan mahasiswa. Bahkan turut serta berinteraksi untuk mendengarkan langsung masukan dari mahasiswa.

 

 

Kunjungan Rektor kali ini, turut dimanfaatkan pimpinan Fakultas dalam menyiarkan perkembangan dialami setiap Fakultas, serta mencurahkan kebutuhan apa saja yang saat ini dibutuhkan dalam mendukung eksistensi fakultas.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, selain melakukan blusukan untuk memantau perkembangan Fakultas, kedatangannya kali ini juga untuk melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran civitas akademika di Fakultas.

Ia mengaku, sengaja melakukan blusukan ke Fakultas tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Menurutnya, cara semacam ini sangat efektif untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari perkembangan masing-masing Fakultas.

“Alhamdulillah berdasarkan blusukan kali ini terdapat perkembangan positif dari beberapa Fakultas. Dan sebagai Rektor, saya akan terus berupaya memberikan dukungan kepada seluruh Fakultas agar dapat berkembang lebih baik lagi dimasa mendatang,” ujar Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61