Rektor Blusukan Pantau Perkembangan Fakultas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Maret 2016 . 09:06:13

 

GORONTALO – Dalam memantau perkembangan dari setiap Fakultas, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memiliki cara tersendiri dengan melakukan blusukan dalam memantau langsung kondisi dari Fakultas yang bernaung di UNG.

Blusukan yang dilakukan pimpinan tertinggi di UNG, Senin (29/2) tersebut, diawali dengan mendatangi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Pertanian dan Fakultas Sastra dan Budaya, yang kemudian diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik.

Blusukan secara mendadak oleh Rektor tersebut sontak membuat seluruh pimpinan dan civitas akademika dari masing-masing Fakultas terkejut, pasalnya blusukannya kali ini tanpa sepengetahuan dari para pimpinan di Fakultas.

Dalam blusukannya, Rektor menyempatkan waktu untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana Fakultas serta perkembangan apa saja yang dialami selama beberapa bulan terakhir. Aktifitas perkuliahan pun tidak luput dari pantauan Rektor, dengan mengunjungi langsung ruangan perkuliahan mahasiswa. Bahkan turut serta berinteraksi untuk mendengarkan langsung masukan dari mahasiswa.

 

 

Kunjungan Rektor kali ini, turut dimanfaatkan pimpinan Fakultas dalam menyiarkan perkembangan dialami setiap Fakultas, serta mencurahkan kebutuhan apa saja yang saat ini dibutuhkan dalam mendukung eksistensi fakultas.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, selain melakukan blusukan untuk memantau perkembangan Fakultas, kedatangannya kali ini juga untuk melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran civitas akademika di Fakultas.

Ia mengaku, sengaja melakukan blusukan ke Fakultas tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Menurutnya, cara semacam ini sangat efektif untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari perkembangan masing-masing Fakultas.

“Alhamdulillah berdasarkan blusukan kali ini terdapat perkembangan positif dari beberapa Fakultas. Dan sebagai Rektor, saya akan terus berupaya memberikan dukungan kepada seluruh Fakultas agar dapat berkembang lebih baik lagi dimasa mendatang,” ujar Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0