Rektor Bersama Pimpinan Daerah Deklarasikan Konsorsium Teluk Tomini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Juni 2021 . 11:24:06

GORONTALO – Pengembangan Kawasan Teluk Tomini - Maluku Utara yang dilakukan Universitas Negeri Gorontalo mendapat dukungan dari seluruh Kepala Daerah. Dukungan tersebut diwujudkan dengan dilakukannya Deklarasi Pembentukan Konsorsium Teluk Tomini - Maluku Utara, yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Rektor UNG, Menteri Desa-PDTT, Ketua BPK-RI serta para Gubernur dan Bupati/Walikota di wilayah Teluk Tomini – Maluku Utara.

Menurut Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, deklarasi sekaligus penandatanganan prasasti konsorsium Teluk Tomini – Maluku Utara sebagai wujud nyata komitmen, dari seluruh Kepala Daerah untuk mendukung serta ikut menyukseskan pengembangan kawasan Teluk Tomini.

“Dari pelaksanaan pre regional meeting beberapa waktu lalu telah disepakati perlunya pembentukan Konsorsium Pengembangan Kawasan Teluk Tomini yang didahului dengan komitmen antar kepala Daerah. Alhamdulillah hari ini komitmen tersebut dapat diwujudkan bersama,” ungkap Rektor.

Dengan adanya konsorsium Teluk Tomini – Maluku Utara, diharapkan pengembangan kawasan ekonomi khusus berbasis perdesaan dapat berjalan secara maksimal dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, serta seluruh Pemerintah Daerah baik itu ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga jajaran Pemerintahan Desa.

Adapaun pihak yang terlibat dalam deklarasi konsorsium Teluk Tomini – Maluku Utara meliputi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Mauluku Utara, Provinsi Gorontalo serta Provinsi Sulawesi Tengah. Deklarasi turut dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota diantaranya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61