Rektor Bentuk Crisis Center Penanganan Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 April 2020 . 18:51:00

 

 

GORONTALO - Menyikapi meningkatnya penyebaran Pandemi Covid-19 / virus Corona, Universitas Negeri Gorontalo terus melakukan langkah antisipatif. Diawali dengan dikeluarkannya Surat Edaran Rektor tentang kewaspadaan dini terkait Covid-19 (Coronavirus Disease-19), dan Surat Edaran Rektor tentang Kesiapsiagaan dan tidakan antisipatif Pencegahan Infeksi Covid-19.

Langkah strategis selanjutnya yang dilakukan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dengan membentuk Crisis Center untuk penanganan Pandemi Covid-19, yang terus berkoordinasi dan mencari cara untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi covid 19.

"Crisis center UNG langsung dipimpin langsung oleh Rektor sebagai ketua Tim. Salah satu tugas Satgas yakni memberikan edukasi pada masyarakat dan keluarga besar UNG tentang bahaya Covid-19 sekaligus cara penanganannya," ungkap Eduart.

Beberapa yang sudah dilakukan oleh Satgas adalah melakukan edukasi melalui berbagai media, bekerjasama dengan semua elemen yang ada di UNG. Menurut Eduart, Satgas juga telah melakukan survey pertama terkait kondisi warga UNG. Direncanakan survey akan dilakukan secara berkala untuk mendapatkan data yang valid. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61