Rektor Apresiasi Pencapaian Akreditasi Prodi FSB

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2017 . 11:42:41

 

GORONTALO - Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo menjadi salah satu Fakultas yang mampu mencapai target akreditasi, dengan minimal 1 Prodi terakreditasi A dan lainnya minimal Harus B. Dimana pada akreditasi FSB mencatatkan Prodi DIII Pariwisata memperoleh akreditasi A, sementara Prodi lain telah terakreditasi B tanpa ada lagi yang C.

Atas hasil tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasinya, atas pencapaian Akreditasi sesuai target yang berhasil dicapai civitas akademika FSB. "Selamat untuk civitas akademika FSB karena berkat kesungguhan dan komitmen yang begitu kuat, target akreditasi berhasil dicapai dengan hasil yang memuaskan," ungkap Rektor.

Meski telah mencapai target akreditasi, ditahun 2017 Rektor kembali menargetkan 2 Prodi yang telah terakreditasi B yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris untuk dapat direakreditasi ke A ditahun 2017. Ini karena kedua Prodi tersebut dipandang berpotensi untuk bisa mewujudkan Akreditasi tersebut.

"Kedua Prodi tersebut sangat potensial untuk meraih A. Olehnya saya berharap ditahun ini untuk dapat direakreditasi agar bisa memperoleh A," ujar Rektor.

Selaian reakreditasi, ditahun 2017 Rektor meminta kepada civitas akademika FSB dapat bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan pencapaiannya melalui berbagai program. Salah satu program yang harus digiatkan di tahun 2017 yakni kerjasama luar negeri, khususnya berkaitan dengan kerjasama kebudayaan.

"Selain itu, Fokus program yang harus bisa digenjot adalah pencapaian prestasi mahasiswa diberbagai bidang. Hal ini sejalan dengan pencanangan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0