Rektor: Akreditasi Modal Utama Menuju Visi 2035

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Januari 2016 . 08:23:38

 

GORONTALO – Mewujudkan Leading University dalam pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional di Kawasan Asia Tenggara menjadi salah satu obsesi besar Universitas Negeri Gorontalo yang ingin digapai pada tahun 2035 mendatang. Salah satu modal utama untuk mewujudkan visi tersebut seluruh Program Studi yang bernaung di Kampus Merah Maron harus memperoleh akreditasi yang layak.

“Akreditasi akan menjadi modal berharga UNG dalam menyongsong visi ditahun 2035. Tidak hanya akreditasi institusi yang baik, namun juga didukung dengan akreditasi Prodi yang layak,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan arahan pada Rapat Pimpinan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Senin (25/1). Di Ruang Sidang UNG.

Obsesi mewujudkan leading University kata Rektor merupakan target yang sangat realistis untuk bisa dicapai secara bersama-sama. Untuk semakin men-support obsesi ini, seluruh kegiatan baik itu berkaitan dengan akademik maupun non akademik yang dilakukan oleh Prodi, Jurusan, Fakultas hingga lembaga harus terfokus pada satu tujuan utama yakni akreditasi.

“Dengan seluruh kegiatan telah berbasis akreditasi, akan semakin mendukung terwujudnya akreditasi terbaik bagi seluruh Prodi UNG. Sehingga visi 2035 akan bisa terwujud,” terang Rektor.

Ditahun 2016 selain akselarasi dibidang akreditasi, Rektor meminta kepada seluruh pimpinan Fakultas maupun Lembaga untuk lebih menggenjot lagi beberapa program lain, diantaranya meningkatkan agenda kerjasama ditingkat nasional maupun internasional sebagai main gate dalam mengembangkan kampus ke arah yang semakin baik.

Selain itu juga, Rektor berharap seluruh pimpinan dapat mengawal dan menyukseskan program akselarasi lainnya seperti program akselarasi Guru Besar bagi para dosen, maupun akselarasi dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Seluruh program akselarasi ini seluruhnya bermuara pada peningkatan akreditasi. Sehingga dengan akreditasi yang semakin baik, mewujudkan Leading University di Kawasan Asia Tenggara tidak perlu menanti hingga 2035,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61