Rektor Ajak Seluruh Civitas Akademika Berkontribusi Mengisi Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2018 . 09:18:29

 

GORONTALO – Proses reakreditasi Universitas Negeri Gorontalo beberapa waktu lalu oleh BAN-PT mampu mencatatkan hasil memuaskan yakni akreditasi A institusi. Meskipun target akreditasi tersebut terlah tercapai namun menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, masih ada tugas besar lain yang harus dilakukan oleh seluruh civitas akademika UNG.

Tugas besar tersebut yakni membuktikan kualitas UNG akan pencapaian akreditasi A dengan berupaya mengisi akreditasi tersebut dengan peningkatan kualitas diberbagai bidang.

“Tugas besar kita selanjutnya adalah mengisi pencapaian akreditasi tersebut. Saya mengharapkan komitmen, dukungan serta kontribus seluruh civitas akademika untuk mewujudkannya,” ungkap Rektor, saat memimpin rapat dengan jajaran pimpinan Universitas hingga Program Studi (Prodi), Kamis (15/3).

Menurut Rektor salah satu upaya mengisi akreditasi tersebut diantaranya membentuk serta memperkuat kulktur akademik mulai dari tingkatan Prodi, dengan menggalakkan diskusi ditingkat Prodi meliputi penelitian pengabdian, penulisan buku dan Jurnal.

“Kualitas proses belajar mengajar juga menjadi fokus peningkatan termasuk yang bersifat online, dengan memperkuat kualitas fasilitas penunjang pembelajaran utamanya bersifat online tersebut,” ujarnya.

Salah satu unsur lain yang harus diperkuat kata Rektor adalah penguatan kualitas penjaminan mutu, mulai dari tingkatan hulu hingga ke muara. Selain itu upaya yang harus digenjot adalah geliat internasionalisasi dan pembinaan mahasiswa yang bermuara pada raihan prestasi.

“Dengan semangat akreditasi A ini, saya berharap seluruh civitas akademika UNG memiliki energy dan motivasi lebih untuk berkontribusi membawa UNG ke arah yang semakin baik lagi. Diantaranya melalui perningkatan kualitas, perubahan tradisi dan mindset yang lebih produkitf,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61