Rektor Ajak Ormawa Saling Bertukar Pikiran Demi Kemajuan Kampus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juni 2018 . 15:24:00

 

GORONTALO – Bulan suci ramadhan merupakan momen untuk terus merajut silaturahmi antar sesama, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh jajaran Rektor Universitas Negeri Gorontalo bersama jajaran pimpinan lainnya untuk memperat komunikasi dengan jajaran mahasiswa dan pengurus Organisasi Kemahasiswaan di UNG. Upaya memperat komunikasi dilakukan melalui rangkaian buka puasa bersama, Senin (5/6),.

Selain buka puasa bersama, agenda pertemuan Rektor didampingi Jajaran Pimpinan dengan mahasiswa juga diwarnai dengan diskusi dan saling tukar pikiran serta pendapat antar Pimpinan Universitas dengan pengurus ormawa terkait upaya mendukung eksistensi UNG dimasa mendatang.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, ajang diskusi yang dirangkaian dengan buka puasa bersama menjadi wadah bagi pimpinan, untuk bisa mempererat komunikasi dan konsolidasi dengan mahasiswa melalui pengurus Ormawa. Diskusi semacam kata Rektor, sangat penting untuk menghimpun saran, masukan dan keluhan dari mahasiswa terkait perkembangan kampus saat ini.

“Mahasiswa merupakan elemen penting dari perkembangan kampus, sehingga masukan dari mahasiswa penting sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kampus di masa mendatang,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga banyak memaparkan sejumlah perkembangan pesat serta prestasi yang telah dicapai UNG dalam beberapa tahun terakhir, baik itu pencapaian prestasi dalam bidang kemahasiswaan, berbagai pencapaian bidang inovasi dosen dan mahasiswa hingga pencapaian akreditasi A institusi UNG.

“Apa yang telah dicapai UNG dalam beberapa tahun ini juga tidak lepas dari peran dan dukungan dari mahasiswa. Sehingga untuk menjaga dan meningkatkan pencapaian saat ini juga terdapat tanggung jawan dari mahasiswa itu sendiri sebagai bagian dari kampus ini. Saya berharap mahasiswa tetap berkomitmen untuk mendukung pencapaian itu,” harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61