Rektor Ajak Mahasiswa Peringati Sumpah Pemuda dengan Saling Bersatu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Oktober 2018 . 09:22:19

 

GORONTALO – Hari sumpah pemuda sebagai momentum pemersatu pemuda di Indonesia yang jatuh pada 28 Oktober kemarin, ikut diperingati jajaran civitas akademika UNG. Bentuk peringatan hari bersejarah tersebut dilakukan melalui prosesi upacara yang dipimpin oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (29/10), dengan seluruh peserta terdiri dari Dosen, pegawai maupun mahasiswa lengkap dengan pakaian putih-hitam.

Pada peringatan momen bersejarah tersebut Rektor UNG mengajak seluruh civitas akademika UNG khususnya mahasiswa, untuk dapat memaknai sumpah pemuda dengan saling bersatu serta bergandengan tangan menggerakkan bangsa. Hal ini tentunya sejalan dengan ikrar yang dicetuskan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal dengan peristiwa sumpah pemuda.

“Dimomen bersejarah ini seluruh pemuda di Indonesia dari berbagai suku bangsa berikrar untuk saling bersatu demi bangsa Indonesia, dan nilai tersebut harus terus kita junjung tinggi dalam upaya memajukan bangsa kita tercinta,” ungkap Rektor.

 

Sebagai pemuda Indonesia yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan bangsa, Rektor berharap para pemuda khususnya mahasiswa dapat ikut serta mengambil peran besar tersebut. Salah satu upaya yang harus dilakukan yakni meningkatkan kualitas pengetahuan dan kemampuan, dalam membawa bangsa Indonesia berkompetisi bersaing dengan Negara lain.

“Dengan kreatifitas dan inovasi pemuda khususnya mahasiswa akan mampu membawa Negara ini berkompetisi dan memenangkan persaingan. Karena kekuatan sesungguhnya bangsa berada ditangan para pemuda,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61