Reformasi Birokrasi Gencar Disosialisasikan di Lingkungan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Februari 2017 . 12:42:28

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo tengah gencar-gencarnya melakukan Reformasi birokrasi di lingkungannya. Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya sosialisasi reformasi birokrasi dengan melibatkan seluruh elemen pimpinan di lingkungan UNG, Rabu (22/2), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, reformasi birokrasi merupakan salah satu perubahan yang harus dilakukan oleh tingkat Kementerian maupun lembaga. Ini karena melalui reformasi birokrasi, dituntut untuk melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun Stakeholder.

Reformasi birokrasi kata Rektor, utamanya adalah mereformasi individu yang bernaung didalamnya. "Karena hal tersebut menjadi panduan bagi penyelenggara negara dan ASN untuk bagaimana melakukan tugas dan fungsinya setiap hari," ujarnya

Menurut Rektor reformasi birokrasi dilingkungan UNG tidak hanya berakhir di kegiatan sosialisasi saja. Namun akan terus dilakukan tindak lanjut melalui berbagai langkah strategis.

"Pada minggu-minggu berikut Reformasi birokrasi akan kita tindak lanjuti dalam bentuk langkah strategis kedepannya. Dan ini merupakan salah satu upaya UNG dalam mewujudkan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas," terangnya.

Sementara itu pemateri sosialisasi Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, dalam pemaparannya menuturkan, reformasi birokrasi menjadi sangat perlu untuk mendukung birokrasi yang profesional. Terlebih tingkat praktek KKN masih cukup tinggi pada sektor pemerintahan, yang berakibat pada kualitas pelayanan publik yang tidak sesuai harapan, serta produktifitas birokrasi yang tidak maksimal.

"Sasaran dari reformasi birokrasi ini ialah bagaimana menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta mampu memberikan pelayanan publik dengan lebih berkualitas," pungkasnya (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61