Rayakan Dies Natalis Ke-57, Ini Harapan Para Tokoh Nasional untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2020 . 16:09:25

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo telah memasuki usianya yang ke-57 pada bulan September tahun 2020, usia ini telah menunjukkan kematangan bagi UNG sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi. Pada Dies Natalis ke-57 UNG kali ini banyak harapan dipanjatkan tidak hanya oleh Civitas Akademika UNG saja, namun juga berbagai harapan dipanjatkan oleh para tokoh-tokoh Nasional bagi perkembangan UNG kedepan.

Sebut saja Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), menurutnya usia 57 menandakan UNG telah memiliki gagasan dan pengalaman panjang, Ia mengharapkan dengan modal tersebut dedikasi UNG untuk Negara benar-benar terasa khususnya bagi kawasan Timur Indonesia.

“Semoga perjalanan UNG kedepan memperoleh keberkahan dan kesuksesan yang terus menyertai setiap langkah,” ungkapnya.

Menteri Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D, juga turut menyampaikan harapannya bagi UNG. Melalui video ucapannya, Menristek/BRIN mengaku UNG telah memberikan kesan mendalam untuknya sejak peringatan Hari Teknologi Nasional 2020 beberapa waktu lalu, saat Dusun Tumba dijadikan sebagai awal pilot project Desa Berinovasi kerjasama Kemristek/BRIN dan Kemendes PDTT.

“Selamat hari Dies Natalis ke-57 bagi UNG semoga UNG semakin sukses, unggul dan berdaya saing dikawasan Timur Indonesia khususnya Wilayah Teluk Tomini. Saya menaruh harapan kedepan UNG agar kedepan bisa lebih memproduksi karya-karya terbaik untuk bangsa,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPR-RI Rahmad Gobel ikut memberikan ucapan selamat atas Dies Natalis. Pencapaian 57 tahun kata Rahmad Gobel, merupakan waktu yang panjang dalam membangun pendidikan di Provinsi Gorontalo. Momentum ini harus dimaksimalkan untuk membangun UNG yang mampu mencetak lulusan yang semakin berkualitas, memiliki kompetensi dan integritas.

“Harapannya UNG memiliki komitmen terhadap Negara kesatuan RI dengan membangun SDM yang tangguh dan memiliki ideologi Pancasila. Semoga UNG bisa menjadi bagian dari Republik ini yang bisa terus dibanggakan dan berkontribusi untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61