Rayakan Dies Natalis ke-11, Beragam Pencapaian Diukir Jurusan Farmasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2018 . 09:37:00

 

GORONTALO – Bulan November tahun 2018 menjadi momen membahagiakan bagi civitas akademika Jurusan Farmasi Universitas Negeri Gorontalo, ini karena pada bulan diakhir tahun ini Jurusan Farmasi resmi menapaki usianya ke 11 tahun. Perayaan usia yang masih muda tersebut dirayakan seluruh civitas academia mulai dari Dosen, mahasiswa hingga tenaga kependidikan secara bersama-sama dengan nuansa kebersamaan.

Menurut Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt,, usia ke-11 menandakan bahwa Jurusan Farmasi telah semakin matang dalam menapaki eksistensi di dunia pendidikan tinggi. Diusianya masih terbilang muda tersebut, berbagai pencapaian dan target telah berhasil ditorehkan oleh pihak Jurusan diantaranya, pencapaian nilai akreditasi terbaik yakni B untuk Program Studi yang bernaung di Jurusan Farmasi, perbaikan kualitas kurikulum dan pembelajaran maupun sarana pelayanan informasi obat.

“Bukti baiknya kualitas pembelajaran kita wujudkan melalui akreditasi B untuk 2 Prodi sekaligus yakni Prodi S1 Farmasi dan Prodi DIII Farmasi. Dan pencapaian ini menjadi bukti kerja keras kita selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Widy.

Meskipun berbagai pencapain telah dicapai, namun menurut Widy bukanlah menjadi akhir pencapaian yang ingin ditorehkan pihak Jurusan. Akan tetapi ditahun mendatang, berbagai target dan harapan ingin diwujudkan yang tidak lain peningkatan kualitas pembelajaran yang semakin baik serta didukung oleh sarana dan prasana yang semakin lengkap, dimana muara dari seluruh target tersebut yakni peningkatan akreditasi menuju nilai A.

“Target lain yang ingin kita wujudkan bersama seperti pembukaan pendidikan profesi apoteker serta apotek milik Universitas yang dikelola oleh Jurusan. Insyaallah target ini menjadi salah satu fokus kita dalam tahun mendatang,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0