Rayakan Dies Natalis ke-11, Beragam Pencapaian Diukir Jurusan Farmasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2018 . 09:37:00

 

GORONTALO – Bulan November tahun 2018 menjadi momen membahagiakan bagi civitas akademika Jurusan Farmasi Universitas Negeri Gorontalo, ini karena pada bulan diakhir tahun ini Jurusan Farmasi resmi menapaki usianya ke 11 tahun. Perayaan usia yang masih muda tersebut dirayakan seluruh civitas academia mulai dari Dosen, mahasiswa hingga tenaga kependidikan secara bersama-sama dengan nuansa kebersamaan.

Menurut Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt,, usia ke-11 menandakan bahwa Jurusan Farmasi telah semakin matang dalam menapaki eksistensi di dunia pendidikan tinggi. Diusianya masih terbilang muda tersebut, berbagai pencapaian dan target telah berhasil ditorehkan oleh pihak Jurusan diantaranya, pencapaian nilai akreditasi terbaik yakni B untuk Program Studi yang bernaung di Jurusan Farmasi, perbaikan kualitas kurikulum dan pembelajaran maupun sarana pelayanan informasi obat.

“Bukti baiknya kualitas pembelajaran kita wujudkan melalui akreditasi B untuk 2 Prodi sekaligus yakni Prodi S1 Farmasi dan Prodi DIII Farmasi. Dan pencapaian ini menjadi bukti kerja keras kita selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Widy.

Meskipun berbagai pencapain telah dicapai, namun menurut Widy bukanlah menjadi akhir pencapaian yang ingin ditorehkan pihak Jurusan. Akan tetapi ditahun mendatang, berbagai target dan harapan ingin diwujudkan yang tidak lain peningkatan kualitas pembelajaran yang semakin baik serta didukung oleh sarana dan prasana yang semakin lengkap, dimana muara dari seluruh target tersebut yakni peningkatan akreditasi menuju nilai A.

“Target lain yang ingin kita wujudkan bersama seperti pembukaan pendidikan profesi apoteker serta apotek milik Universitas yang dikelola oleh Jurusan. Insyaallah target ini menjadi salah satu fokus kita dalam tahun mendatang,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61