Ratusan Mahasiswa Turun ke Jalan Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Januari 2020 . 11:19:38

 

GORONTALO – Ratusan mahasiswa memadati gerbang Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan aksi turun jalan. Aksi yang diprakarsai oleh mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Dengan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Herlina Yusuf, M.Kes, mahasiswa dan dosen membagikan selebaran yang berisi informasi tentang virus corona dan cara pencegahannya. Selain itu masa aksi juga membagikan 1500 masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan yang melintas.

Menurut Dekan FOK, aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan sebuah aksi spontanitas dalam merespon merebaknya virus corona dibeberapa Negara khususnya di China.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyakat tentang virus corona. Karena sebagai bergelut dibidang kesehatan, FOK memiliki rasa tanggung jawab dalam pencegahan virus tersebut di Gorontalo,” ungkapnya.

Kegiatan edukasi tentang virus corona kata Herlina, sangat penting untuk membantu masyarakat untuk melakukan pencegahan secara pribadi terkait penyebaran virus berbahaya.

“Ini sekaligus menekan keresahan masyarakat akan penyebaran virus tersebut. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pencegahan pribadi, masyarakat dapat terhindar dari virus tersebut,” terangnya.

Ketua Program Studi Kedokteran dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, berharap, aksi kali ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai kontribusi UNG dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Gorontalo. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61