Rektor Evaluasi Seluruh Persiapan Jelang Kedatangan Asessor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Februari 2018 . 10:04:00

 

GORONTALO – Persiapan tim taskforce dan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi terkait pelaksanaan visitasi yang akan dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), mendapat perhatian khusus dari Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

Bahkan untuk memastikan seluruh kesiapan jelang visitasi, Rektor melakukan evaluasi seluruh kesiapan data dan dokumen yang dibutuhkan dengan melibatkan seluruh pimpinan unsur pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga dan Biro, Kamis (1/2), di Ruang Kerja Rektor.

Dalam arahannya Rektor meminta kepada seluruh pimpinan, untuk bisa berkomitmen mendukung upaya BPPA dan tim taskforce dalam melengkapi seluruh data dan informasi yang diperlukan. Karena dukungan data dan informasi dari seluruh pihak terkait standar pada borang, akan semakin membuat UNG percaya diri dalam menyambut assessor.

“Secara keseluruhan kesiapan kita baik itu dari data dan bukti pendukung sudah sangat lengkap. Namun jika ada lagi data yang dibutuhkan, saya berharap pimpina terkait dapat responsif dalam memenuhi kebutuhan data tersebut,” ungkap Rektor.

Untuk bisa meyakinkan assessor pada proses visitasi nanti Rektor juga meminta kepada seluruh Dekan untuk bisa menampilkan seluruh karya terbaik Dosen UNG, yang akan ditampilkan dihadapan asesor. Baik itu meliputi karya akademik seperti karya buku, produk penelitian maupun produk Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Ketika visitasi nanti kita akan suguhkan berbagai karya-karya dosen, yang diharapkan dapat semakin mendongkrak penilaian assessor dalam visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) nanti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61