Raker ISMAPETI Wilayah V Ajang Perkuat Peran Organisasi Mahasiswa Peternakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Maret 2019 . 14:02:00

 

GORONTALO – Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo menjadi tuan rumah Rapat Kerja (Raker) ke XV Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah V, Rabu (20/3),. Raker yang dilaksanakan di Aula Rektorat UNG tersebut melibatkan perwakilan organisasi kemahasiswaan mahasiswa peternakan dari perguruan tinggi yang tersebar di wilayah timur Indonesia mulai dari Sulawesi hingga Papua.

Koordinator Wilayah V ISMAPETI mengungkapkan, pertemuan melalui wadah Raker menjadi ajang silaturahmi antar sesama anggota ISMAPETI yang terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi. Dimana salah satu tujuan utama yakni membentuk program kerja organisasi agar semakin eksis, dan memiliki kontribusi dalam memperkuat program bidang peternakan.

“Ini sekaligus sebagai wadah meningkatkan kerjasama serta kekompakan antar anggota, untuk bersatu memperkuat peran organisasi ISMAPETI khususnya wilayah V,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Pertanian UNG Dr. Ikbal Bahuwa, S.Pt, M.Si, menuturkan, perkumpulan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dalam wadah ISMAPETI tidak hanya dimaknai sebagai ajang silaturahmi semata. Namun juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah saling berdiskusi dan bertukar pikiran eningkatkan ilmu dan wawasan bidang peternakan, untuk kemudian dimanfaatkan untuk memajukan peternakan di Indonesia.

“Mahasiswa adalah gudangnya ide kreatif dan manfaatkan wadah organisasi ini untuk menggagas ide dan program yang brilliant, untuk kemudian dapat diterapkan dalam memperkuat sektor Peternakan Indonesia. Sehingga manfaatkan organisasi ini untuk melakukan hal tersebut,” terang Ikbal.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Udin Hamim, S.Pd, M.Si, menilai, sudah saatnya mahasiswa yang tergabung dalam ISMAPETI mengambil peran mendukung pemerintah dalam menguatkan sektor Peternakan. Peternakan sebagai program unggulan, membuat pemerintah tidak bisa berdiri sendiri untuk memperkuat program tersebut, namun butuh dukungan dari berbagai pihak khususnya akademisi.

“Program peternakan yang ada di Pemerintah Daerah maupun Pusat sulit terwujud tanpa ada dukungan Sumberdaya Manusia Peternakan. Untuk itu mahasiswa harus dapat hadir dalam mengawal dan mensupport program tersebut yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61