Putra-Putri Fakultas Pertanian 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2016 . 08:45:00

Perwakilan Jurusan Agribisnis Jadi yang Terbaik

 

 

GORONTALO – Ahmad Husain Antoni dan Meisye Ali pasangan mahasiswa Jurusan Agribisnis berhasil merengkuh gelar sebagai Putra-Putri Fakultas Pertanian 2016, setelah mampu menjadi yang terbaik berdasarkan hasil penilaian para juri pada malam final kompetisi Pemilihan Putra-Putri Fakultas Pertanian, Sabtu (16/4) malam.

Keduanya menjadi yang terbaik usai menyingkirkan 12 kontestan pasangan putra-putri lain yang notabene merupakan mahasiswa terbaik dari perwakilan setiap Jurusan di Fakultas Pertanian UNG.

Wakil Dekan 3 Faperta Wawan Tolinggi, S.P, M.Si, mengatakan putra-putri Fakultas Pertanian yang terpilih akan berikan peran penting sebagai duta Fakultas Pertanian di masyarakat. Sebagai duta, mereka nantinya akan turut serta menyebarluaskan ke masyarakat tentang program Fakultas, visi dan misi, serta prestasi dan keunggulan yang menjadi kebanggaan Fakultas. Agar nantinya masyarakat semakin tertarik untuk menempa pengetahuan di Faperta.

"Kompetisi ini tidak hanya memilih putra-putri terbaik, namun juga memilih mahasiswa yang nantinya akan berperan sebagai duta dari Fakultas Pertanian. Sehingga nantinya meraka akan turut dilibatkan dalam pengembangan kerjasama dan juga sebagai corong kegiatan Fakultas," ungkap Wawan.

 

 

Sebelum nantinya mereka benar-bernar siap mengemban peran sebagai duta Fakultas, Putra-putri Faperta diberi pembekalan kembali terkait perannya nanti, serta lebih dipermatang lagi kemampuannya baik itu dari kemampuan intelektual dan prestasinya sebagai mahasiswa.

"Karena sebagai duta mereka menjadi cerminan dari Faperta bagi masyarakat luas, dan juga merupakan contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya. Sehingga mereka akan terus kami beri pembimbingan dan pengarahan agar bisa menjalankannya perannya dengan baik," terang Wawan.

Dalam kompetisi Pemilihan Putra-Putri Fakultas Pertanian tahun 2016, untuk Runner up 1 berhasil diraih Syamsul Paputungan Jurusan Agroteknologi dan Desi Aisyahni Harmain Jurusan Ilmu Teknologi Pangan, sedangkan untuk Runner up 2 diraih Syamsir A Kunuti Jurusan Agribisnis dan Siti Septiani Tumunduge Jurusan Ilmu Teknologi Pangan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61