Pusat Studi Pendidikan Masyarakat Dapat Menopang Akreditasi A Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2020 . 10:24:00

 

GORONTALO – Kehadiran Pusat Studi yang bernaung pada Program Studi Pendidikan Masyarakat (Penmas) mendapat apresiasi dari berbagai pihak di lingkungan Kampus, salah satu orang yang senang yakni Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Dr. Arwil Dayanto, M.Pd,.

Menurutnya kehadiran Pusat Studi Pendidikan Masyarakat (Puspenmas) dapat menopang terwujudnya akreditasi terbaik untuk Prodi Penmas. Hal tersebut cukup berasalan mengingat beberapa Program Studi yang memiliki Pusat Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan seluruhnya telah terakreditasi A.

“Bukan tidak mungkin Prodi Penmas dengan Pusat Studi yang dimiliki dapat memdukung terwujudnya akreditasi unggul. Dengan kualitas yang ada saat ini, kita harus optimis keinginan tersebut dapat terwujud,” ungkap Dr. Arwil.

Kehadiran Puspenmas diharapkan dapat menaikan nilai akreditasi melalui borang Prodi Penmas yang sudah ada. “Karena kehadiran saja tidak akan menambah, namun harus diperbaiki dengan borang. Sehingga kami berharap Puspenmas dapat menjadi pemantik bagaimana nilai borang yang ada dapat semakin baik lagi,” harapnya.

Arwil mengatakan dengan Kehadiran Puspenmas akan banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dapat dimanfaatkan dalam pengembangan kompetensi Dosen.

“Dengan wadah ini Dosen yang memiliki keterampilan bisa berkiprah lebih banyak lagi untuk masyarakat salah satunya melalui pemerian pelatihan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61