Pusat Informasi Konseling Palebohu Mengedukasi Mahasiswa Dari Bahaya Narkoba

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 November 2017 . 08:40:00

 

GORONTALO - Obat-obatan terlarang berupa Narkotika merupakan salah satu ancaman bagi masyarakat khususnya generasi muda. Untuk memberikan pemahaman akan dampak buruk penggunaannya, Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) Palebohu berupaya memberikan edukasi bahaya penggunaan obat terlarang tersebut.

Edukasi sebagai bentuk langkah preventif terlibatnya mahasiswa dalam penggunaan obat berbahaya, dilakukan melalui Workshop Anti Narkoba dikalangan Generasi muda, Jumat (17/11), di Aula PKM UNG.

"Ini menjadi langkah pencegahan dari PIK-M Palebohu dalam membentengi mahasiswa UNG dari penyalahgunaan Narkoba yang merugikan bagi diri sendiri, dan melalui workshop Meraka akan diberikan pemahaman secara mendalam untuk membentengi diri dari Narkoba," ungkap Ketua Panitia Workshop Abdul Kadir Mauna.

Ketua Dewan Pembina 1 PIK-M Palebohu Dra. Tuti Wantu, M.Pd, Kons menjelaskan, edukasi melalui workshop anti narkoba merupakan bentuk komitmen dari seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, dan sudah seharusnya Perguruan Tinggi khususnya mahasiswa menjadi garda terdepan mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat," terang Tuti.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi komitmen FIP khususnya PIK-M Palebohu dalam membentengi mahasiswa dari bahaya Narkoba. Kegiatan edukasi semacam ini kata Fence, penting untuk menanamkan kepada mindset masyarakat bahwa narkoba tersebut sangat merugikan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Narkoba merupakan ancaman nyata bagi mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa. Olehnya perlu dilakukan proteksi kepada mereka melalui pemberian pemahaman dampak buruk narkoba secara berkesinambungan," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61