Pusat Bahasa Gencar Fasilitasi Dosen Kuliah di Luar Negeri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Maret 2017 . 10:59:54

 

GORONTALO - UPT Bahasa UNG gencar memfasilitasi Dosen di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, unik dapat melanjutkan studi ke luar negeri melalui jalur beasiswa. Upaya mendorong studi luar negeri tersebut ditunjukkan dengan melakukan promosi beasiswa pendidikan luar negeri, bekerja sama dengan English Leanguage Center (ELC) Manado, Jumat (17/3), di Aula Rektorat UNG.

Kepala UPT. Bahasa UNG Titien Fatmawaty Muhammad, S.Pd, M.App Ling, menuturkan, UPT. Bahasa saat ini tengah gencar memfasilitasi Dosen untuk melanjutkan studi khususnya diluar negeri. Salah satu upaya dengan memberikan informasi beasiswa, dengan melibatkan ELC Manado selaku provider informasi beasiswa luar negeri khususnya di Inggris dan Australia.

"Untuk promosi beasiswa ditargetkan untuk dosen UNG khusunya yang tertarik untuk bisa mengembangkan kompetensi dengan kuliah di Luar Negeri," ujarnya.

Selain difasilitasi berupa promosi beasiswa, para Dosen juga diberikan pelatihan berupa simulasi Internasional English Language Testing Sistem (IELTS). Dimana IELTS merupakan persyaratan untuk memperoleh beasiswa luar negeri, khususnya untuk negara persemakmuran Inggris.

"Simulasi dilakukan untuk mengetes kemampuan awal berbahasa Inggris serta memperkenalkan tes IELTS sebagai syarat memperoleh beasiswa," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Titien, untuk tahun ini UPT. Bahasa mencanangkan program tes dan pelatihan Test of English Fortune Internasional Communication (TOEIC) secara gratis untuk 20 dosen.

"Bagi Dosen yang akan ikut program pelatihan dan ujian secara gratis tersebut, akan dilakukan seleksi secara ketat. Dan hanya yang benar-benar kompetitif yang akan ikut program pelatihan dan ujian dari gratis dari UPT. Bahasa," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0