Punya Prestasi Atau Hafal Alquran Minimal 5 Juz, Bisa Jadi Maba UNG Tanpa Ujian

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 18 Juli 2019 . 10:06

 

GORONTALO – Pendaftaran Jalur Mandiri Universitas Negeri Gorontalo telah dibuka sejak tanggal 10 Juli 2019 dan akan berakhir pada 24 Juli 2019 Mendatang. Pada Jalur Mandiri tahun ini, UNG menyediakan jalur “khusus” tanpa tes bagi calon mahasiswa baru. Jalur khusus tersebut yakni Seleksi Mandiri berbasis prestasi unggul.

“Seleksi Mandiri berbasis prestasi unggul merupakan salah satu tahap pendaftaran Jalur Mandiri UNG. Pendaftarannya dibuka sejak 16 Juli hingga 21 Juli 2019 melalui laman pmb.ung.ac.id,” ungkap Kepala Biro AKP UNG Zumriyati Mohamad, M.Pd,.

Menurut Zumriyati, pendaftar Seleksi Mandiri berbasis prestasi unggul merupakan lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat, yang lulus dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Selanjutnya memiliki prestasi luar biasa baik itu bidang akademik atau non akademik yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan, baik itu prestasi minimal tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Prestasi yang dimaksud yakni berupa bidang keolahragaan, kesenian, olimpiade bidang studi dan lomba bidang keagamaan,” terangnya.

Selain itu keahlian/kemampuan luar biasa atau prestasi luar biasa lain yang bisa mendaftar yakni hafal Alquran minimal 5 Juz, serta penemu teknologi tepat guna yang dibuktikan dengan paten, hak cipta atau HKI lainnya.

“Peserta yang lulus melalui Seleksi Mandiri berbasis prestasi unggul akan dipertimbangkan memperoleh keringanan biaya SPP/UKT atau diusulkan memperoleh beasiswa sesuai ketentuan berlaku,” jelasnya

Dijelaskan Zumriyati, Seleksi Mandiri berbasis prestasi unggul merupakan kali pertama diberlakukan UNG dalam penerimaan mahasiswa baru. Hal ini bertujuan agar dapat melakukan penjaringan mahasiswa UNG berkualitas dan memiliki prestasi, untuk kemudian dapat diasah dalam meningkatkan kualitas lulusan. (wahid)

 

Lampiran SK rektor Seleksi Mandiri Jalur Prestasi

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018